Search

Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan Sebar Ikan di Kali Baru

WARTA KOTA, PASAR MINGGU---Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan menebar benih ikan nila di Kali Baru, Jalan Ikhlas RT 07 RW 08, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Wachyuni, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengatakan, telah menyiapkan 10.000 ekor ikan nila untuk disebar di Kali Baru.

Baca: Hari Air Sedunia, PDAM Tangerang Tebar Benih Ikan di Cisadane

"Kali Baru merupakan salah satu kali di wilayah Jakarta Selatan yang memiliki kualitas air yang baik setelah dilakukan uji kualitas air," kata Wachyuni, Jumat (20/4/2018).

Wachyuni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu memperbaiki perairan yang telah mengalami penurunan habitat ikan akibat pemanfaatan yang berlebih.

Baca: 15.000 Ekor Benih Ikan Mujair Ditebar di Agro Wisata Cilangkap

"Selain itu, ini juga dapat mengurangi dan mencegah pencemaran dan kerusakan sumber daya perairan serta lingkungan, yang dapat mengakibatkan menurunnya populasi ikan di Kali Baru," katanya.

Selain itu, Wahyuni mengatakan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan penambahan ikan dan penganekaragaman sumber daya ikan yang ada di perairan umum, dalam hal ini adalah perairan di Kali Baru.

"Ikan mila merupakan ikan yang mudah berkembang biak sehingga perkiraan empat sampai enam bulan, ikan tersebut bisa dipanen untuk dikonsumsi oleh masyarakat sekitar," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://wartakota.tribunnews.com/2018/04/20/suku-dinas-kpkp-jakarta-selatan-sebar-ikan-di-kali-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan Sebar Ikan di Kali Baru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.