Search

Peternak Ikan di Bonorowo Mengeluh Kualitas Bantuan Benih dan ...

KEBUMEN – Peternak ikan mengeluh kepada Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo soal bantuan benih dan pakan ikan yang kualitasnya jauh dari standar.

Ketua forum pembudidaya ikan Bonorowo, Kebumen, Wibisono Susanto mengatakan, sebelumnya kelompoknya memperoleh bantuan benih ikan lele dan pakan dari Kementrian Kelautan Dan Perikanan (KKP).

BERITA TERKAIT +

Namun, benih dan pakan ikan itu tidak sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan kelompok terpaksa menolak bantuan tersebut.

Sebagai peternak ikan yang sudah lama berkecimpung dalam usaha tersebut, para petani paham betul bagaimana kualitas benih ikan dan juga pakan ikan yang baik. Namun sayang kualitas yang diberikan untuk batuan sangat tidak memadai.

"Terpaksa ditolak karena kualitasnya buruk. Bantuan sudah sampai sini bibit lele 40 ribu ekor dan pakan, tapi mohon maaf kami ini sudah paham kualitas yang baik bagaimana dan yang ada itu buruk sekali, maka kami tolak. Tidak kami terima," jelasnya kepada Ganjar, Senin (17/4/2018).

Karena kondisi seperti itulah mereka meminta pada Ganjar agar persoalannya dapat disampaikan kepada pejabat berwenang dalam hal ini adalah Menteri KKP, Susi Pudjiastuti.

Kepada petani pembudidaya ikan Ganjar Pranowo mendukung sepenuhnya usaha rakyat yang berpotensi meningkatkan kesejahteraan.

Dan Ganjar berjanji akan berusaha untuk menjembatani dengan dinas kelautan dan perikanan agar dapat mendampingi usaha warga Bonorowo.

"Nanti disampaikan kalau ada bantuan benih yang bagus itu speknya bagaimana. Atau minta dibelikan dari lokasi yang berkualitas, kalian (petani ikan) punya hak itu," tegas Ganjar.

(fzy)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://news.okezone.com/read/2018/04/17/340/1887930/peternak-ikan-di-bonorowo-mengeluh-kualitas-bantuan-benih-dan-pakan-ke-ganjar-pranowo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peternak Ikan di Bonorowo Mengeluh Kualitas Bantuan Benih dan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.