Search

NEWSVIDEO : Puluhan Ribu Benih Ikan Dilepasliarkan di Sungai ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Puluhan ribu benih ikan dilepasliarkan di Sungai Kemuning Kampung Pelangi, Sabtu (21/5/2018).

Setelah beberapa hari sebelumnya di Sungai Kemuning telah dibersihkan dengan menangkap 5.424 ekor ikan sapu sapu dengan total berat 2 ton.

Begitu ikan predator itu dibersihkan baru hari ini tadi ditebar puluhan ribu benih ikan yang terdiri dari ikan papuyu dan jelawat. Suasana ini tentu saja ramai jadi tontonan warga sekitar memenuhi Siring Kampung pelangi.

Tampak hadir walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, wakil walikota Banjarbaru Darmawan Jaya, ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah, Kepala Balai KIPM Banjarmasin Sokhib dan Kepala Pusat Karantina Keamanan Hayati Ikan dan BKIPM Riza Priyatna.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Persib vs Borneo FC Liga 1 Malam Ini : Panas!

Kepala Balai KIPM Banjarmasin Sokhib mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah Dalam rangka pengendalian IAS ( Invasif Alien Species ) serta mendukung carrying capacity fresh water agar tercipta kondisi perairan yang seimbang.

"Masyarakat juga setelah ini agar lebih peduli dalam menjaga lingkungan minimal dengan tidak buang sampah plastik ke sungai," katanya.(Banjarmasinpost.co.id /Nia Kurniawan)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/04/21/newsvideo-puluhan-ribu-benih-ikan-dilepasliarkan-di-sungai-kemuning-ini-tujuannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NEWSVIDEO : Puluhan Ribu Benih Ikan Dilepasliarkan di Sungai ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.