Search

Jokowi: Keramba Jaring Apung Lepas Pantai Dongkrak Produksi Ikan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, PANGANDARAN - ‎Presiden Joko Widodo meresmikan proyek keramba jaring apung (KJA) lepas pantai dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Peresmian itu dilaksanakan di Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang, Desa Babakan, Selasa (24/4/2018).

Proyek tersebut merupakan upaya pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan produktivitas para nelayan dan membudidayakan ikan-ikan yang kini sulit ditemukan.

Baca: Formappi Harap Vonis Berat Terhadap Setya Novanto Jadi Pelajaran Bagi Pejabat Untuk Tak Korupsi

"Ini terobosan pertama di Indonesia. Kita harapkan menjadi cikal bakal berlipat gandanya nilai tambah dari budidaya perikanan Indonesia," kata Presiden di hadapan para nelayan dan masyarakat umum yang hadir.

Presiden menjelaskan bahwa pembangunan unit KJA lepas pantai ini merupakan sebuah proses transfer ilmu dan teknologi kepada para nelayan sehingga dapat memproduksi ikan dengan jumlah yang jauh lebih banyak dibanding dengan cara-cara konvensional.

Baca: Pusat Kajian Anti Korupsi Undip Sayangkan Hakim Tak Cabut Hak Politik Novanto Untuk Seumur Hidup

"Coba bandingkan dengan keramba jaring apung biasa yang produksinya hanya 5,4 ton per tahun, per unit. Ini 816 ton per tahun, per unit," ujarnya.

Karenanya, Kepala Negara meminta para nelayan untuk mengikuti perkembangan teknologi tersebut demi kesejahteraan para nelayan itu sendiri.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/24/jokowi-keramba-jaring-apung-lepas-pantai-dongkrak-produksi-ikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Keramba Jaring Apung Lepas Pantai Dongkrak Produksi Ikan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.