Search

Manfaat Terapi Pijat Ikan, dari Kesehatan Kulit Hingga Bikin Awet ...

BEBERAPA tahun belakangan tren pijat ikan sangat digemari banyak kalangan. Bahkan sempat muncul kontroversi bahayanya. Tapi ada juga anggapan bahwa terapi ini bermanfaat.

Tempat yang menyediakan terapi pijat ikan ini mulai menjamur di beberapa lokasi. Biasanya kita menemui di pusat perbelanjaan, taman rekreasi, ruko, dan lokasi lain yang mudah dijangkau.

Saking penasaran, banyak orang yang ingin mencoba terapi ini. Sebagai kebutuhan alat terapi, penyedia jasa biasanya menyediakan bak kecil yang diisi ikan. Tentunya jenis ikan yang digunakan juga tak sembarangan.

Anda harus tahu manfaat terapi pijat ikan yang rupanya bisa mempercantik kulit di bagian kaki. Lebih lanjut, simak dulu 7 manfaatnya berikut ini, dilansir Boldsky, Jumat (13/4/2018).

Kulit mati terkelupas

Jika Anda rutin melakukan terapi pijat ikan rupanya bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati, terutama di bagian kaki. Karena ikan memakan bakteri dan kulit mati dari kaki.

 (Baca Juga: 7 Manfaat Daun Kelor Selain Melancarkan Produksi ASI)

Bikin tubuh jadi rileks

Rasanya setelah beraktivitas sepekan pasti membuat tubuh terasa pegal atau penat. Saatnya Anda merelaksasi diri dengan mengunjungi tempat terapi pijat ikan. Meski hanya 15 menit melakukan terapi, Anda akan lebih rileks dan tenang. Selain itu, Anda bisa melakukan kegiatan lain di akhir pekan, seperti kumpul bareng teman dekat atau keluarga, pergi ke restoran favorit, atau melakukan kebiasaan lainnya yang bikin Anda nyaman.

Melepas endorfin

Ketika Anda mencelupkan kaki ke dalam bak air, semua ikan menyerang Anda dan mulai menggigit kulit. Rupanya kegiatan ini dapat meningkatkan sekresi endorfin. Jika tubuh melepaskan hormon endorfin, langsung memberikan perasaan yang menyenangkan. Anda bisa bebas dari stres dan perasaan cemas yang sangat menganggu.

Merangsang pertumbuhan sel kulit baru

Tahukah Anda, saliva ikan mengandung enzim dithranol, yang dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Anda sangat membutuhkan manfaat itu supaya kulit tetap sehat dan tampak awet muda. Setidaknya, terapi pijat ikan bisa dilakukan di akhir pekan yang menyenangkan.

Mengurangi gatal

Manfaat terapi pijat ikan bisa melembutkan kaki dan mengurangi gatal. Melakukan terapi ini sama halnya seperti pedikur. Jika dilakukan rutin, Anda bisa menyingkirkan bintik-bintik gelap dan kaki kasar.

  (Baca Juga: Fakta Baru Mengenai Para Pembantu Bugil yang Kontroversial di Dunia)

Meningkatkan sirkulasi darah

Setiap orang harus punya aliran darah yang lancar karena bisa kesehatan secara menyeluruh. Salah satu yang dirasakan yakni meningkatkan kesehatan kulit dan mencerahkan warna kulit. Pastinya kulit tampak lebih cerah dan selalu lembap setiap saat.

Cegah kutilan

Karena pertumbuhan bakteri dan jamur, seseorang mudah mengalami masalah kulit seperti panu atau kutil. Dengan melakukan terapi pijat ikan, Anda bisa menghindarinya. Lakukan terapi ini paling satu minggu sekali atau lebih, supaya manfaatnya cepat dirasakan.

(tam)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://lifestyle.okezone.com/read/2018/04/13/481/1886118/manfaat-terapi-pijat-ikan-dari-kesehatan-kulit-hingga-bikin-awet-muda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manfaat Terapi Pijat Ikan, dari Kesehatan Kulit Hingga Bikin Awet ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.