Search

BKIPM Tunjukkan Ciri-ciri Ikan Segar dari Mata Hingga Aroma

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Balai Karantina Ikan, Pengendali Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Semarang berikan sosialisasi pengenalan ikan segar di Hypermart Java Mall, Selasa (10/4/2018).

Kegiatan yang bertajuk Gerakan Masyarakat Sadar Mutu Dan Karantina (GEMASATUKATA) ini mempraktekkan pemilihan ikan segar kepada pengunjung swalayan.

Para petugas menunjukkan kesegaran ikan dari mata, sisik, maupun aroma dari ikan.

Kasi Pengawasan, Pengendali, Informasi (P2I) BKIPM Semarang Widodo Nugroho Subari menuturkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari bulan Bakti Karantina Ikan dan Mutu. Kegiatan itu telah diluncurkan pada (3/4) di Sidoharjo.

"Kegiatan itu menyebar di seluruh Indonesia. Jadi semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) mengadakan bulan bakti yang satu diantara rangkaiannya adalah goes to market," terangnya.

Dikatakannya, tempat yang dipilih untuk kegiatan goes to market adalah pasar tradisional, dan pasar moderen. Pihaknya memberikan tips bagaimana cara memilih ikan yang baik.

"Tujuan kami ke sini bukan melakukan inspeksi mendadak. Tapi kami memberikan pengenalan mengenai pemilihan ikan-ikan yang bermutu," jelasnya.

Ia menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari. Pada hari berikutnya pihaknya akan memberikan sosialisasi di pasar tradisional Bulu.

"Kami akan akan lakukan kegiatan ini secara rutin. Kegiatan secara rutin yang akan dilakukan monitoring kesegaran ikan, residu, dan berbahaya yang dilakukan setahun tiga kali," tukasnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jateng.tribunnews.com/2018/04/10/bkipm-tunjukkan-ciri-ciri-ikan-segar-dari-mata-hingga-aroma

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BKIPM Tunjukkan Ciri-ciri Ikan Segar dari Mata Hingga Aroma"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.