Search

Dongkrak Potensi Laut, Pemkab Bangun Plaza Ikan Tuban - Surya

SURYA.co.id | TUBAN - Sebagai daerah yang memiliki potensi kelautan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) setempat membangun Plaza Ikan Tuban.

Pembangunan Plaza Ikan Tuban yang berada di Jalan Panglima Sudirman, turut Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban itu menyerap anggaran sekitar Rp 4,6 miliar, yang diambilkan dari APBD dan DAK. 

Plaza Ikan Tuban yang terdiri dari tiga lantai tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian nelayan di Kabupaten Tuban, khususnya di kelurahan setempat.

Kepala Diskanak Tuban, M Amenan, mengatakan Plaza Ikan Tuban ini untuk memperkenalkan potensi bidang perikanan yang ada di Tuban.

Tempat ini bisa sebagai jendela untuk melihat potensi perikanan, kelautan di Kabupaten Tuban.

"Plaza Ikan Tuban ini merupakan sarana untuk mengenal lebih dalam tentang potensi perikanan di Tuban," terang M Amenan Jumat (11/1/2019)

Plaza Ikan Tuban rencananya akan diresmikan tahun ini dan akan ada beberapa kegiatan atau aktivitas di dalamnya saat beroperasi. 

Di antaranya ada pelelangan ikan, penjualan ikan basah serta penjualan ikan asap, yang sementara ini masih berjualan disepanjang jalan Panglima Sudirman.

"Nanti kalau plaza ikan sudah beroperasi maka bisa digunakan untuk jualan ikan, mulai ikan basah sampai ikan siap makan, termasuk ikan asap," Terangnya.

Ditambahkannya, untuk lantai satu direncanakan akan ada fasilitas toko kios untuk jual beli bagi nelayan, ada penjualan olahan produk perikanan, penjualan penjualan ikan hidup dan pelayanan lainnya.

Kemudian untuk lantai dua diharapkan menjadi sentra kuliner Seafood, dan di lantai tiga ada ruang pertemuan umum dan cafe dengan pemandangan laut.

"Konsepnya secara bersama untuk memastikan kualitas, harga, penampilan dan keawetan produk. Semoga plaza ikan ini membawa dampak positif," Pungkasnya

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://surabaya.tribunnews.com/2019/01/11/dongkrak-potensi-laut-pemkab-bangun-plaza-ikan-tuban

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dongkrak Potensi Laut, Pemkab Bangun Plaza Ikan Tuban - Surya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.