Search

Eddy Soeparno Komitmen Berdayakan Kembali Petani Ikan Cianjur - Tribun Jabar

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno berkomitmen kembali memberdayakan petani ikan Cianjur.

Eddy akan memperjuangkan aspirasi petani ikan Cianjur.

Politisi PAN itu akan mengupayakan petani ikan mendapatkan kembali kolam. Hal itu petani agar bisa melanjutkan kembali usahanya.

Seperti yang disampaikan seorang petani ikan bernama Dudu Hidayat (56) asal kecamatan Mande, Cianjur, mengeluhkan adanya pengurangan kolam ikan untuk petani ikan.

Menurutnya pengurangan kolam karena alasan kebersihan lingkungan.

"Petani ikan disini mengeluh masalah lahan. Kolam-kolam dikurangi karena alasan kebersihan dan habis pekerjaan warga. Mau dikemanakan para petani yang tidak punya kolam," kata Dudu Hidayat.

Menanggapi hal itu, Eddy Soeparno menuturkan akan mengkaji aturan yang berkaitan dengan petani ikan. Aturan juga harus melahirkan solusi tepat bagi warga.

"Penting bagi saya untuk meneliti permasalahannya. Mungkin dari pemerintah atau kementerian terkait. Nanti saya tindak lanjuti seperti apa," kata Kang Eddy.

Politisi PAN itu menyebutkan tidak ingin petani ikan kesulitan menjalankan roda ekonominya.

Solusi yang objektif mesti dikedepankan agar tidak ada pihak yang dirugikan.

"Kita tidak ingin hanya pengurangan begitu saja,tapi ada solusinya. Terutama bagi tenaga kerja yang sekarang kehilangan pekerjaannya," ujarnya.

Petani ikan tidak bisa secara tiba-tiba beralih profesi ke profesi lainnya. Mereka sudah bertahun-tahun menjadi petani ikan dan sangat paham dibidang perikanan.

"Tenaga kerja tidak bisa langsung berubah. Sudah paham pekerjaan satu, disuruh kerja yang lainnya. Hal itu butuh biaya dan waktu yang lebih banyak," pungkasnya. (*)

Polda Jabar Terima Studi Banding Polisi Anti Teror Jepang

Sempat Jadi Korban Tsunami Selat Sunda, Ifan Seventeen Kini Posting Posternya Jadi Caleg DPR RI


Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jabar.tribunnews.com/2019/01/24/eddy-soeparno-komitmen-berdayakan-kembali-petani-ikan-cianjur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eddy Soeparno Komitmen Berdayakan Kembali Petani Ikan Cianjur - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.