Search

Si Jelek Nan Pemarah, Ini Ikan `Mulut Besar` di Kehidupan Nyata - Dream

Dua pejantan akan bertarung dalam pertempuran ciuman.

Dream - Ciptaan alam terkadang menampilkan sesuatu yang unik. Salah satunya muncul pada ikan bermulut besar, Sarkastik Fringehead, yang bernama latin Neoclinus Blachardi.

Ikan tersebut dikenal kerap bersembunyi di cangkang, celah berbatu atau sepotong sampah. Ikan ini memiliki wajah yang `jelek` dalam literatur ilmiah.

Tetapi, seandainya melihat lebih dekat, mahluk yang dikenal pemarah itu memiliki beberapa kejutan. Ikan ini biasa hidup di perairan pasifik, di lepas pantai Amerika Utara, dari San Fransisko, Amerika Serikat (AS) hingga Baja California di Meksiko.

Dilaporkan Science Alert, ikan ini disebut juga sebagai predator penyergap. Menggunakan cangkang, dia akan menerkam mangsa dalam sekejap.

Ada yang menyebut sifat agresif itu juga membuat takut penyelam.

Ikan ini disebut juga bermulut besar. Itu terjadi ketika masing-masing pejantan berada terlalu dekat.

Saat membentangkan mulutnya yang besar tampak warna-warna yang indah. Mulut yang berwarna indah itu akan beradu satu sama lain.

Penelitian tesis ahli biologi kelautan, Watcharapong Hongjamrassilp menunjukkan bahwa mereka menggunakan warna mulut mereka untuk berkomunikasi satu sama lain.

Seandainya dua pejantan itu tidak ada yang mundur, pertarungan antara keduanya akan terlihat seperti pertempuran ciuman.(sah)

Baca Juga:

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://www.dream.co.id/news/ikan-mulut-besar-dalam-kehidupan-nyata-190121o.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Si Jelek Nan Pemarah, Ini Ikan `Mulut Besar` di Kehidupan Nyata - Dream"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.