Search

Ny. Julie Laiskodat Jadi Bunda Ikan Provinsi NTT

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM | LEWOLEBA -- Ny. Julie Sutrisno Laiskodat "dinobatkan" sebagai Bunda Ikan NTT. Penghargaan itu diberikan atas besarnya perhatian istri Gubernur NTT itu dalam mendorong masyarakat untuk terus mengonsumsi ikan.

"Adalah tepat bila kita menyapa Ibu Julie Laiskodat, istri Gubernur NTT, Viktor Laiskodat ini sebagai Bunda Ikan NTT," ujar Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur.

Mendengar kalimat Bupati Sunur itu, masyarakat dan seluruh undangan yang hadir dalam acara Gerakan Memasyarakatkan Makan (Gemar) Ikan di Desa Meluwiting, Kecamatan Omesuri, memberikan aplaus meriah. Masyarakat tampak gembira mendengar kalimat Bupati Sunur yang menobatkan Istri Viktor Laiskodat itu sebagai Bunda Ikan NTT.

Bupati Sunur mengatakan hal tersebut saat membuka secara resmi Sosialisasi Gemar Ikan yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT di Desa Meluwiting di Kabupaten Lembata, Jumat (26/10/2018).

Dikatakannya, menangkap ikan dan mengonsumsi ikan adalah hal biasa bagi masyarakat Lembata. Bahkan ikan hasil tangkapan nelayan yang kemudian dibuat menjadi makanan olahan pun, bukan hal baru bagi masyarakat setempat.

Olehnya, ia tak perlu mengulas panjang lebar tentang manfaat mengonsumsi ikan. Sebab masyarakat Lembata telah memahami hal tersebut.

"Artinya, karena rajin makan ikan itulah sekarang saya jadi Bupati," ujar Sunur, disambut aplaus meriah seluruh warga dan undangan yang hadir pada acara tersebut.

Ia mengatakan, meski dirinya tak mau omong banyak soal manfaat makan ikan, bukan berarti kampanye makan ikan tak
boleh dilakukan. Sosialisasi silakan dilakukan karena selama ini masyarakat makan ikan sebagai kebiasaan. Masyarakat tak memahami kalau ikan ternyata memiliki kandungan gizi yang sangat luar biasa.

Untuk itu, lanjut Bupati Sunur, daripada dirinya yang bicara soal konsumsi ikan, sebaiknya hal itu dilakukan oleh Bunda Ikan NTT. Sebab dari kebiasaan makan ikan itulah, Julie Sutrisno Laiskodat telah berhasil mendampingi Viktor Laiskodat yang saat ini mengemban tugas sebagai Gubernur NTT. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://kupang.tribunnews.com/2018/10/27/ny-julie-laiskodat-jadi-bunda-ikan-provinsi-ntt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ny. Julie Laiskodat Jadi Bunda Ikan Provinsi NTT"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.