Search

900 Pencinta Ikan Koi Ikuti Kontes The 4TH Cianjur Koi Show 2018 ...

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 900 orang pencinta ikan koi dari berbagai daerah di Indonesia datang ke Cianjur membawa koi jagoannya untuk ikut kontes The 4TH Cianjur Koi Show 2018 yang digelar di Hotel Ayola Cianjur, Jumat (26/10/2018) sampai dengan Minggu (28/10/2018).

Pada perhelatan Sabtu (27/10/2018), tampil sebagai grand champion, empat ikan milik Henry Vanda asal Jakarta dengan klub Samurai Koi Centre Bandung, Ronald asal Cianjur dengan klub Samurai Koi Centre Bandung, Slamet Kurniawan asal Jakarta dengan klub Boncel dan Narko, Garden Widjaya asal Jakarta dengan klub Gading Koi Centre Cibodas.

Lalu tampil sebagai Runner up grand champion, ikan lainnya milik Slamet Kurniawan asal Jakarta dengan klub Boncel dan Narko.

Ketua Cianjur Nishikigoi Club (CNC), H Syarifudin mengatakan, kontes ikan koi dilakukan untuk merangsang gairah para peternak ikan koi khususnya Cianjur untuk menghasilkan ikan yang berkualitas.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membangkitkan gairah pencinta ikan koi, sehingga peternak ikan koi dari Cianjur diperhitungkan di kancah nasional," kata H Syarifudin.

Ia mengatakan, manfaat adanya kontes juga para peternak bisa belajar memperbaiki garis keturunan ikan yang berkualitas. Ikan koi yang ikut kontes, kata Syarifudin, berasal dari indukan yang jelas.

Menurutnya selama ini banyak indukan ikan koi yang tak jelas.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Tina Talisa Rilis Single Pop Sunda

"Garis keturunan akan menghasilkan ikan yang bagus, meski faktor pemeliharaan juga ikut menentukan, tapi garis keturunan lebih menentukan masa depan ikan," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jabar.tribunnews.com/2018/10/28/900-pencinta-ikan-koi-ikuti-kontes-the-4th-cianjur-koi-show-2018-ini-pemenangnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "900 Pencinta Ikan Koi Ikuti Kontes The 4TH Cianjur Koi Show 2018 ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.