Search

Ini Jawaban DPK Balikpapan Terkait Ratusan Ikan yang Ditemukan ...

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Balikpapan memastikan bahwa ratusan ikan jenis Bete-bete yang ditemukan mati terdampar di pantai Balikpapan memang sengaja dibuang.

Informasi ini diperoleh warga dari Heri, salah seorang staf Balikpapan'>DPK Balikpapan yang meninjau lokasi tersebut, Kamis (4/10/2018).

Keterangan yang dihimpun TribunKaltim.co dari warga menyebutkan bahwa Balikpapan'>DPK Balikpapan sudah mengambil sampel ikan-ikan tersebut.

Hasilnya, Balikpapan'>DPK Balikpapan menyimpulkan bahwa ikan-ikan tersebut sengaja dibuang, sudah disortir oleh nelayan di lautan hingga terdampar di pantai.

"Jadi bukan karena ada limbah beracun. Ikan ini satu jenis saja (ikan Bete-bete) dan tidak ada tanda-tanda keracunan. Ikannya masih cukup segar," tulis salah seorang warga melalui pesan singkat kepada TribunKaltim.co.

Ratusan ikan jenis Bete-bete ditemukan warga mati terdampar di pantai Balikpapan, Kamis (4/10/2018).
Ratusan ikan jenis Bete-bete ditemukan warga mati terdampar di pantai Balikpapan, Kamis (4/10/2018). (TribunKaltim.co/Andrias Hillbert Lapian)

Sebelumnya diberitakan warga RT 06 Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur menemukan ratusan ikan mati terdampar di pantai, Kamis (4/10/2018) sore.

Ikan yang ditemukan itu, oleh warga disebut ikan Bete-bete.

Ikan Bete-bete dalam bahasa latinnya disebut Leiognathus equulus. 

Memiliki ciri-ciri fisik berbentuk pipih dan lebar ditutupi dengan sisik-sisik kecil berwarna putih mengkilat.

Rata-rata panjang ikan ini berkisar antara 15 cm sampai 40 cm.

Ikan jenis Bete-bete yang ditemukan mati terdampar di pantai Balikpapan, Kamis (4/10/2018).
Ikan jenis Bete-bete yang ditemukan mati terdampar di pantai Balikpapan, Kamis (4/10/2018). (TribunKaltim.co/Andrias Hillbert Lapian)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://kaltim.tribunnews.com/2018/10/04/ini-jawaban-dpk-balikpapan-terkait-ratusan-ikan-yang-ditemukan-mati-terdampar-di-pantai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Jawaban DPK Balikpapan Terkait Ratusan Ikan yang Ditemukan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.