Search

Waduh, Ratusan Ikan Tiba-tiba Mati Mengapung di Sungai Kapuas

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Diduga air sungai tercemar racun, ratusan ikan terlihat mengapung di sepanjang DAS Kapuas.

Rata-rata ikan yang mati adalah ikan yang berukuran kecil.

Sungai yang sudah tercemar dan mengakibatkan ikan-ikannya mengapung, seperti DAS Kapuas di Kecamatan Pasak Telawang, Jangkang, serta di Kecamatan Kapuas Tengah Pujon.

Pertama kali terlihat ikan-ikan itu mengapung adalah pada Kamis (10/5/2018) sore dan Jumat (11/5/2018) siang. Jumlahnya mencapai seratus ekor lebih ikan. Ikan yang terlihat mengapung kondisinya sudah pucat dan berbau.

Baca: Budi Ternyata Sudah Memprediksi Kejadian Bom Bunuh Diri

Baca: Tentukan Awal Ramadan dan Syawal, Sidang Istbat Diminta Tertutup

Baca: Lucinta Luna Kerasukan di Karma ANTV, Cekik Roy Kiyoshi dan Jatuh Dipelukan Robby Purba, Drama?

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Salleh Makki, Minggu (13/5/2018) mengaku sudah menfapatkan informasi itu dan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian ratusan ekor ikan yang mati.

Sebab pihaknya harus menunggu surat tertulis dan bukti visualnya dari pihak kecamatan setempat. Setelah itu akan dilakukan pengecekan ke lapangan, antara lain dengan mencari sumber racun dan mengambil sampel air. (BANJARMASINPOST.co.id/jumadi)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/05/13/waduh-ratusan-ikan-tiba-tiba-mati-mengapung-di-sungai-kapuas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waduh, Ratusan Ikan Tiba-tiba Mati Mengapung di Sungai Kapuas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.