Search

Rupinus Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, Manfaatnya Baik Bagi ...

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus mengajak masyarakat agar gemar makan ikan. Apalagi, Pemkab Sekadau juga telah membentuk forum peningkatakan konsumsi ikan (Forikan). 

Ajakan tersebut disampaikan saat dirinya membuka atau melaunching kolam pemancingan ikan Wahana Lestari yang berada di Jalan Merdeka Barat (Jalan Sanggau) Sekadau Hilir, Rabu (9/5/2018).

“Bagaimana memotivasi masyarakat mencintai dan mau mengkonsumsi ikan, ayo masyarakat Sekadau untuk gemar mengkonsumsi ikan,” ujar Rupinus.

Baca: Pemuda ini Menghilang 6 Tahun, Orangtua Mengira Dibawa Gendruwo, Ternyata. . .

Menurutnya, saat ini sudah banyak masyarakat memelihara ikan, baik itu keramba maupun kolam. Menyikapi rendahnya konsumsi ikan di Kabupaten Sekadau yang konsumsi ikannya. Rupinus, meminta instansi terkait mendatanya. 

“Tolong Dinas terkait catat dan data apa yang kurang? Jadi, konsumsi ikan masyarakat Sekadau kurang itu apa penyebabnya? Apakah produksinya atau masyarakat tidak mau makan ikan?,” ucapnya. 

Padahal, kata Rupinus, gizi ikan manfaatnya sangat tinggi. Bahkan, hal itu juga baik bagi ibu hamil. “Untuk itu, bagaimana kita memotivasi masyarakat agae gemar makan ikan,” kata dia. 

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar, M Aminuddin yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan, tersedianya sarana memancing dan budidaya ikan sebagai upaya untuk menambah produksi ikan.

Mengingat, kata dia, Sekadau salah satu kabupaten yang konsumsi ikannya rendah. 

“Untuk itu, ketersediaan ikan perlu dibantu dengan budidaya. Sehingga, dengan budidaya tersebut kebutuhan ikan dapat meningkat,” ungkapnya. 

Selain itu, kata dia, tersedianya sarana memancing juga menjadi wadah untuk terapi pemulihan mental atau mengatasi stres. Hal ini, kata dia, sekaligus menggalakkan konsumsi ikan akan semakin meningkat. 

“Mudah-mudahan konsumsi ikan di Sekadau semakin meningkat. Terus memotivasi masyarakat agar mau mengkonsumsi ikan,” harapnya. 

Sementara itu Pengelola Wahana Lestari Windy Lo mengatakan, sebanyak tujuh kolam pemancingan ikan tersedia. Masyarakat, kata dia, bisa datang memancing di kolam tersebut. 

“Untuk ikan tersedia sebanyak 1.019 ton. Harapan kami ini bisa menjadi rekreasi bagi masyarakat,” katanya singkat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sekadau, Kabag Ren Polres Sekadau, Camat Sekadau Hilir, Kapolsek Sekadau Hilir serta instansi terkait.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://pontianak.tribunnews.com/2018/05/10/rupinus-ajak-masyarakat-gemar-makan-ikan-manfaatnya-baik-bagi-tubuh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupinus Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, Manfaatnya Baik Bagi ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.