Search

Seperti Ini Museum Ikan Terbesar di Dunia

Seatlle - Museum tidak hanya mengoleksi benda bersejarah saja. Di Seattle, Wahsington ada museum yang mengoleksi jutaan spesies ikan di dunia lho.

Diintip detikTravel dari Burke Museum, Kamis (3/5/2018) mereka memiliki bidang Ichthyologi yaitu ilmu yang mempelajari ikan. museum ini mengoleksi 11 juta spesies ikan yang ada diseluruh dunia.

Ikan-ikan ini mereka kumpulkan dari berbagai negara dengan beragam ukuran. Nantinya ikan akan diawetkan dan disusun di rak-rak untuk diteliti. Selain penelitian, nantinya ikan-ikan juga diperlihatkan kepada pengunjung museum.

 Ikan-ikan diawetkan dan dimasukan ke dalam toples (Burke Museum) Ikan-ikan diawetkan dan dimasukan ke dalam toples (Burke Museum) Foto: undefined

Tidak hanya ikan-ikan air tawar, namun juga ikan di alut bahkan ke samudera paling dalam. Yang paling menarik perhatian di sini adalah koleksi ikan dari Samudera Pasifik dan Laut Bering.

Ikan-ikan dengan jumlah jutaan ini beragam bentuk. Ada bentuk fisiknya lebar seperti sendal jepit, kurus seperti lidi, beragam warna dan corak pada sisiknya, beragam bentuk moncong dan giginya dan masih banyak lagi. Dijamin, traveler bila berkunjung ke sini akan terbuat terkaget-kaget, karena beragamnya jenis ikan di dunia.

Koleksi larva dan telur ikan (Burke Museum)Koleksi larva dan telur ikan (Burke Museum)

Sebagian dari koleksi ikan-ikan di sini sudah punah karena faktor alam dan waktu. Jadi traveler tidak akan menemukan beberapa ikan diperairan sekarang.

BACA JUGA: Museum Paling Menjijikan di Dunia

Selain mengoleksi beragam jenis ikan dengan beragam ukuran, Museum Barka juga megoleksi larva dan telur ikan. Dan inilah koleksi terbesarnya yang menjadikan museum ikan terbesar di dunia. (sym/aff)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://travel.detik.com/international-destination/d-4003131/seperti-ini-museum-ikan-terbesar-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seperti Ini Museum Ikan Terbesar di Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.