Search

Importir Prancis Tertarik Borong Ikan Indonesia

LONDON - Importir ikan di Marseille tertarik untuk membeli produk laut dari Indonesia dalam pertemuan Business to Business (B2B) membahas berbagai hal seperti kualitas, kuantitas, jenis ikan, dan sertifikasi.

"Pertemuan diadakan di KJRI Marseille, Senin 30 April 2018 juga membahas hal terkait lainnya guna membangun kerja sama bisnis," kata Konsul Ekonomi KJRI Marseille, Perancis, Yonatri Rilmania, Selasa (5/1/2018).

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Keinginan Menteri Susi Berantas Penangkapan Ikan yang Merusak Laut

Temu bisnis dihadiri tiga importir dari Marseille, Perancis, yakni Seablue, Seafoodia, dan Global Sea Products guna menjajaki peluang kerjasama dengan PT Intimas Surya dari Indonesia.

Dalam kesempatan itu Konjen RI Marseille, Asianto Sinambela menyampaikan potensi laut dan perikanan yang dimiliki Indonesia kepada ketiga importir ikan yang hadir dalam acara Temu Bisnis ini.

 

Dikatakan dalam era pemerintahan Presiden RI saat ini terdapat beberapa kebijakan meningkatkan efektifitas industri perikanan di dalam negeri.

Kebijakan itu seperti kebijakan penenggelaman kapal asing serta kerugian disebabkan praktek IUU (Illegal, Unreported, Unregulated) Fishing, yang diimplementasikan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP).

Baca Juga: Menteri Susi Bangun Tiga Keramba Modern Senilai Rp131 Miliar

Menurut Konjen Asianto Sinambela, industri perikanan Indonesia, termasuk juga pelaku usaha di sektor industri ini, merupakan aktor penting dalam memajukan potensi maritim Indonesia.

PT Intimas Surya dari Bali menawarkan berbagai jenis ikan, seperti tuna, tongkol, kakap, mackerel, dan skipjack kepada importir Marseille.

 

Perusahaan tersebut mengantongi sertifikat dari Uni Eropa, yakni EU Approval Number (HACCP/Hazard Analysis Critical Control Point) yang menyatakan kedua perusahaan tersebut sesuai dengan standar produksi Uni Eropa.

Sertifikasi tersebut merupakan platform utama dalam legalisasi internasional bagi semua pelaku usaha di sektor industri makanan.

Selama pertemuan, ketiga importir menunjukkan ketertarikannya untuk dapat bekerjasama dengan importir ikan dari Indonesia.

Salah satunya adalah antara PT Intimas Surya dengan Global Sea Products yang harga FOB (freight on board) ikan tongkol dari pelabuhan Tanjung Priok.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://economy.okezone.com/read/2018/05/01/320/1893210/importir-prancis-tertarik-borong-ikan-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Importir Prancis Tertarik Borong Ikan Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.