Search

Konsumsi Ikan Warga Jakarta Masih Sangat Rendah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Ketahanan, Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni mengatakan,  konsumsi ikan di Jakarta masih di bawah target nasional.

"Hingga saat ini tingkat konsumsi ikan di DKI masih 38,79 per kapita per tahun. Hal ini masih sangat rendah," ucapnya dalam seremoni Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di SDN Rawamangun 05 Pagi, Jakarta Timur, Selasa (8/5/2108).

Menurutnya, untuk target nasional sendiri angkanya berada di level 47 per kapita per tahun. Untuk mendorong peningkatan konsumsi, maka perlu dilakukan sosialisasi sejak dini.

"Melalui gerakan ini, kami berupaya mengejar konsumsi ikan dan mensosialisasikan mulai dari tingkat TK, SD, sampai SMP dengan metode-metode pendekatan yang berbeda-beda," ucapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Ferry Farhati Baswedan menjelaskan, mengonsunsi ikan bisa melengkapi kebutuhan gizi masyarakat DKI.

" Ikan punya banyak manfaat terutama soal gizi. Hal ini perlu kita sosialisasikan agar masyarakat berkecukupan soal gizi, dan banyak manfaat lainya untuk kesehatan," katanya.

Dirinya optimis dengan kampanye Gemarikan yang akan terus digencarkan mulai sejak usia dini bisa meningkatkan pola konsumsi ikan di Indonesia khusunya di Ibu Kota.


Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/08/15305621/konsumsi-ikan-warga-jakarta-masih-sangat-rendah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Konsumsi Ikan Warga Jakarta Masih Sangat Rendah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.