Search

Ikan Louhan Sebagai Penghilang Stres, Penghobi Juga Bisa Ikut ...

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Badan Karantina Ikan pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jambi sekaligus bertindak sebagai juri sangat mendukung dalam kegiatan Jambi Louhan Competition 2018 yang bertempat di Lippo Plaza Mall Jambi minggu (13/5)

Ketua Pelaksana kegiatan ini Tavip Liduina menjelaskan bahwa yang mengikuti kontes ini dari berbagai kota.

"139 ekor ikan ikut kontes dan dari berbagai kota seperti Palembang, Padang dan kota lain," katanya

Jambi Louhan Competition 2018 yang bertempat di Lippo Plaza Mall Jambi minggu (13/5/2018).
Jambi Louhan Competition 2018 yang bertempat di Lippo Plaza Mall Jambi minggu (13/5/2018). (tribunjambi/wahyu herliyanto)

Sementara Humas BKIPM Jambi, Sukarni menyatakan dalam acara ini meskipun saat ini tren ikan louhan telah sedikit mereda, namun perhelatan kontes ikan yang memiliki banyak jenisnya ini masih rutin digelar di berbagai kota.

Fakta tersebut membuktikan bahwa ikan louhan masih eksis keberadaannya sampai saat ini.

Menurutnya, dengan adanya kompetisi ini diharapkan kompetisi ini menjadi salah satu pernggerak ekonomi kreatif yang mampu menyerap lapangan kerja.

Selain itu kompetisi ini merupakan hobi yang bermuatan pendidikan. "Karena mulai dari anak kecil diajak mencintai hewan dan lingkungan. Serta bagi orang dewasa bisa mengurangi tingkat stres selepas kerja," pungkasnya.

Salah seorang pecinta louhan Yeni mengatakan bahwa mendapat ketenangan saat memandang ikan louhan. 

Ada banyak keistimewaan dari ikan ini, ada keunikan tersendiri pada bagian jenong dan sisik seperti mutiara atau keindahan warnanya.

Bahkan jika beruntung, ada marking pada sisik louhan berwujud gambar ataupun tulisan.

"Hobi louhan itu hobi yang gak mainstream. Louhan itu bisa jadi sebagai penghilang stres, mungkin dengan cuma mandangin louhan di akuarium saja, penat bisa hilang," katanya,. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jambi.tribunnews.com/2018/05/13/ikan-louhan-sebagai-penghilang-stres-penghobi-juga-bisa-ikut-kontesnya-di-lippo-plaza

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikan Louhan Sebagai Penghilang Stres, Penghobi Juga Bisa Ikut ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.