Search

Gombal Asap Sajikan Menu Ikan Asap yang Jarang Ada di Bandung, Check Lokasinya - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menu kuliner spesifik yang menyediakan ikan laut memang tidaklah banyak.

Bisa dihitung jari keberadaan restoran seafood yang menyediakan menu ikan dengan nama yang jarang dikenal.

Biasanya restoran ikan laut di Bandung banyak menyajikan menu cumi, udang, gurame, kepiting, dan kerang di mana rasanya sudah biasa dikenal oleh lidah orang Bandung.

Nahh kali ini Tribun Jabar menemukan restoran dengan nama Gombal Asap yang menyajikan berbagai jenis ikan laut dan ikannya tak banyak ditemukan di tempat lain.

Pemilik restoran Gombal Asap, Cicilia Dewi Sartika mengatakan Gombal Asap adalah nama singkatan yang artinya sego sambal ikan asap.

Cicilia yang dilahirkan di daearah pesisir laut memang sejak kecil menyukai ikan asap.

Ia membuka usaha Gombal Asap pada 2016 tepatnya di halaman Gudeg Banda, Ciliwung yang kini telah pindah ke tempat yang lebih luas di Jalan Jalaprang No 4.

"Waktu awal membuka Gombal Asap ada perasaan ragu bakalan laku nggak yaa, soalnya orang Bandung masih belum banyak yang tahu ikan asap," ujar Cicilia Dewi Sartika saat ditemui di restonya, Selasa (27/11/2018).

Cicilia Dewi Sartika mengatakan untuk memperkenlkan rasa ikan asap ini, Ia membutuhkan usaha yang tinggi karena lidah orang Bandung yang belum terbiasa dengan rasanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jabar.tribunnews.com/2018/11/28/gombal-asap-sajikan-menu-ikan-asap-yang-jarang-ada-di-bandung-check-lokasinya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gombal Asap Sajikan Menu Ikan Asap yang Jarang Ada di Bandung, Check Lokasinya - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.