Search

Berburu Ikan Patin Peliharaan Lepas dan Berkeliaran di Aliran ...

Laporan wartawan sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hujan yang mengguyur Kota Palembang beberapa hari terakhir ini menyebabkan banyak ikan peliharaan warga yang lepas dan berlari ke anak-anak sungai.

Hal ini menjadi hiburan warga yang hoibi memancing.

Pantauan sripoku.com di aliran Sungai Bendung samping RS Hermina Jl Basuki Rahmad Palembang, Senin (26/11/2018), puluhan warga asyik memancing.

"Lumayan banyak iwak patin yang lepas dari penangkaran, gawe hujan meluap berapo waktu lalu, jadi banyak iwak yang bekeliaran di aliran sungi ini," ungkap Riki (20) warga Sekip Bendung.

Lanjutnya, ikan yang lepas tersebut kebanyakan sudah besar dan siap panen. Ada juga bibit patin banyak yang ikut lepas, sehingga banyak warga betah dari pagi untuk memancing.

Ikan Guppy Ternyata Memiliki Nilai Tinggi Bisa Jutaan Rupiah. Kalau Bagus Bisa Ikut Kontes

Janin Sungsang, Berikut Teknik Yang Dapat Dilakukan Untuk Merangsang Bayi Kembali Ke Posisinya

"Tidak ada patokan sih, sedapatnya capek selesai, soalnya masih ada besok. Jelasnya, ikan yang lepas ini dari kecil sampai besar, paling besar saya dapat ukuran sekitar 13 senti. Tapi jarang-jarang, kebanyakan anak ikan patin yang rakus," ujarnya.

Hal serupa dikatakan Dika (14), dirinya ikut kakaknya memancing lantaran mengetahui banyak ikan patin lepas di sungai tersebut. Sudah sejak pukul 9 pagi dirinya ikut memacing.

Satu persatu umpan cacing berhasil menarik ikan. Ukuran pancing yang lebih besar dari badanya tidak menyurutkannya untuk mengangkat gagang pancing. Bibit patin berhasil ia dapatkan.

"Bibit patin lagi dapat, hari ini sudah dapat 7 ikan patin kecil (seukuran kelingking orang dewasa). Kalau yang besar belum dapat," ujarnya bersemangat usai melepas ikan dari kail.

Bagi para pemancing, memancing di musim hujan seperti saat ini, banyak tempat-tempat baru tidak terduga sebelumnya.

Apalagi dengan lepasnya ikan dari tambak mengundang rejeki sendiri bagi mereka. Anda tertarik juga untuk bergabung memancing? (mg2)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://palembang.tribunnews.com/2018/11/26/berburu-ikan-patin-peliharaan-lepas-dan-berkeliaran-di-aliran-sungai-bedung-palembang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berburu Ikan Patin Peliharaan Lepas dan Berkeliaran di Aliran ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.