Search

Tingkat Konsumsi Ikan di Jakarta Selatan Masih Rendah

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, tingkat konsumsi ikan di wilayahnya masih rendah. Tingkat konsumsi ikan rata-rata per orang hanya 22,16 kilogram per tahun, jauh di bawah angka tingkat konsumsi ikan se-Jakarta.

"Saat ini tingkat konsumsi ikan di Jakarta Selatan masih rendah, yakni sebesar 22,16 kilogram per tahun," ujar Tri dalam keterangannya, Rabu (21/3/2018).

Untuk meningkatkan angka itu, Pemerintah Kota Jakarta Selatan akan gencarkan sosialisasi gerakan memasyarakatkan makan ikan (gemarikan). Salah satunya adalah dengan mengampanyekan program tersebut di RPTRA Bahari, Gandaria Selatan, pada hari ini.

Dengan sosialisasi tersebut, Tri berharap tingkat konsumsi ikan di Jakarta Selatan naik.

"Semoga dengan kegiatan ini tingkat konsumsi ikan di Jakarta Selatan naik menjadi seperti provinsi DKI Jakarta, 36,75 kilogram per tahun. Kalau perlu sampai tingkat nasional, 47,125 kilogram per tahun," kata dia.

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan, kata Tri, akan terus menyosialisasikan program tersebut kepada anak-anak usia sekolah hingga kader PKK. Harapannya, warga menyadari pentingnya mengonsumsi ikan.

"Kami akan terus sosialisasikan gerakan makan ikan ini, terutama kepada orang-orang tua agar bisa membujuk anaknya dalam mengonsumsi ikan," kata Tri.


Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://megapolitan.kompas.com/read/2018/03/21/16513251/tingkat-konsumsi-ikan-di-jakarta-selatan-masih-rendah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkat Konsumsi Ikan di Jakarta Selatan Masih Rendah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.