Search

Festival Ikan Nusantara 2018, Mahasiswa IPB Kampanyekan Gemar ...

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA  - Kampanye makan ikan untuk masyarakat Indonesia terus digaungkan.

kali ini kampanye dilakukan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (FPIK IPB) bekerja sama dengan Himpunan Alumni Perikanan IPB serta melibatkan guru PAUD.

Ketua Panitia Festival Ikan Nusantara 2018 Nelly Oswini menuturkan intensitas makan ikan masyarakat Indonesia masih jauh dibanding negara lain, seperti Jepang dan Taiwan.

Dalam meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi ikan, orang tua juga guru sekolah mempunyai peran penting.

Untuk itu, menurut Nelly dalam rangka Fisheries and Marine Science Week (FMSW), Pra Event Festival Ikan Nusantara 2019 (FINA) 2019 di Fakultas Perikanan IPB Dramaga, Bogor, juga turut mengundang 350 guru PAUD dalam mensosialisasikan pentingnya makan ikan untuk anak sejak dini.

"Karena kan memang kita harus terus gaungkan, Kementrian Kelautan juga mereka mengajak orang makan ikan. Acara ini memperingati hari ikan nasional, guru ini yang memberi tahu anak sejak dini," katanya kepada TribunnewsBogor.com Kamis (15/11/2018).

Di Indonesia sendiri, lanjut Nelly, jumlah ikan sangat melimpah.

Ada sejumlah ikan yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.

"Ikan kembung, ikan emas harganya terjangkau. Jangan dibiasain makan ikan asin. Ikan emas, ikan mujair, ikan nila. Ikan kembung itu omega-3 lebih tinggi dari salmon," jelasnya.

Festival Ikan Nusantara 2018 di Kampus IPB Dramaga, Bogor
Festival Ikan Nusantara 2018 di Kampus IPB Dramaga, Bogor (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://bogor.tribunnews.com/2018/11/15/festival-ikan-nusantara-2018-mahasiswa-ipb-kampanyekan-gemar-makan-ikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Festival Ikan Nusantara 2018, Mahasiswa IPB Kampanyekan Gemar ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.