Search

Jawab Kuis Nama Ikan, Ayu Tagih Sepeda ke Jokowi

Lamongan - Jokowi menggelar kuis tebak-tebakan nama ikan saat pembagian sertifikat tanah untuk warga Lamongan, Jatim. Seorang peserta bernama Ayu berhasil menjawab kuis itu, kemudian kembali ke panggung meminta sepeda ke Jokowi. Seperti apa ceritanya?

Awalnya, Ayu berhasil menjawab 8 nama ikan yang ada di Indonesia. Ayu menjawab ikan teri, mujair, tongkol, lele, gurame, hiu, belut, dan lumba-lumba.

Setelah Ayu, giliran Eli menjawab 8 nama suku yang ada di Indonesia. Namun, tiba-tiba Ayu balik lagi ke panggung menanyakan sepeda hasil dari kuis.

"Wong sudah turun ke sana, balik lagi lho apa? Nanya sepedanya di mananya ya? Minta nggak tadi sebelum turun? 'Pak, minta sepeda'. Sudah turun kok balik lagi, ya sudah itu diambil, bawa," ujar Jokowi di Alun-alun Lamongan, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018).

Tingkah Ayu membuat warga yang hadir di acara penyerahan sertifikat tanah tertawa. Ayu pun akhirnya diberi sepeda dan dibawanya turun dari panggung. Ia lalu bersalaman dengan Jokowi.

Dalam acara ini, Jokowi juga membagikan 5.750 sertifikat tanah. Jokowi berpesan supaya sertifikat ini digunakan sebaik mungkin.

(dkp/rvk)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://news.detik.com/berita/d-3906035/jawab-kuis-nama-ikan-ayu-tagih-sepeda-ke-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jawab Kuis Nama Ikan, Ayu Tagih Sepeda ke Jokowi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.