Search

Tingkatkan Produksi Ikan Air tawar, Palembang Segera ...

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kebutuhan ikan di Palembang per hari mencapai 15 ton, sedangkan produksinnya hanya sekitar 5 ton per hari.

Untuk memenuhi kebutuhan ikan di Palembang para pedangan mengambil ikan dari luar Kota Palembang.

Seperti yang disampaikan oleh Zuraida, salah satu pedagang ikan di Pasar Palimo Palembang.

"Susah dapat ikan air tawar di Palembang, untuk jualan ini saya memasok dari Lubuk Linggau. Saya memang hanya menjual ikan mujahir, setiap hari yang terjual bisa sampai 40 kilogram," ujarnya.

Sementara itu, untuk mencukupi produksi ikan yang ada di Kota Palembang, Dinas Perikanan Kota Palembang akan mengembangkan ratusan ribu bibit unggul ikan gabus yang bekerjasama dengan Balai Riset Perikanan Kementrian Perikanan.

Bahkan produksi ikan di Palembang hanya mencapai 5 ton perhari dengan kebutuhan ikan sebanyak 15 ton perhari.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang Aprizal Hasyim mengatakan produksi ikan yang ada di Palembang masih sangat kurang, maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut pihaknya akan mengembangkan budidaya bibit unggul untuk ikan gabus.

"nantinya bibit ini bisa dipanen dalam jangka waktu satu tahun, sehingga nantinya Palembang tidak akan kekurangan produksi ikan lagi," ujarnya kemarin.

Dia mengatakan kebutuhan konsumsi ikan di Kota Palembang sebanyak 15 ton perhari sedangkan Palembang hanya mampu memproduksi sebanyak 5 ton ikan perhari nya.

"Untuk memenuhi kebutuhan ikan tersebut, Palembang harus memasok ikan dari daerah lainnya seperti daerah Ogan Ilir, Muba, OKI dan Banyuasin," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://palembang.tribunnews.com/2018/03/07/tingkatkan-produksi-ikan-air-tawar-palembang-segera-kembangkan-benih-ikan-gabus-unggul

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkatkan Produksi Ikan Air tawar, Palembang Segera ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.