Search

Polisi Pastikan Pantai Selatan DIY Aman dari Pencurian Ikan

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Kepala Satuan Patroli Daerah (Kastrolda) Ditpolair Polda DIY, AKBP Bayu Herlambang SH, memastikan pantai selatan saat ini dalam kondisi aman terkendali.

"Situasi saat ini, jajaran laut pantai Selatan, sepanjang 130 km yang membentang dari pantai Sadeng hingga pantai Glagah, situasinya aman terkendali," ujar AKBP Bayu, Jumat (16/03/2018)

Menurutnya, pihaknya rutin melakukan patroli sepanjang garis pantai selatan hingga 12 mil dan hasilnya tidak menemukan tanda adanya ancaman dan pencurian ikan dari kapal ikan asing (KIA).

"Sesuai perintah dan amanat Gubernur bahwa wajah DIY menghadap ke selatan. Harus kita jaga. Kami sudah melakukan patroli rutin dan semuanya aman. Kami belum menemukan KIA," terangnya.

Baca: Nelayan Pantai Depok Bantul Akui Bulan Maret Merupakan Musim Bagus untuk Melaut

Kendati demikian, pihaknya mengaku akan terus mengintensifkan patroli untuk tetap memastikan dan menjaga kemanan laut selatan.

Dalam melakukan patroli, Ditpolair Polda DIY mengaku mengandalkan kapal patroli cepat yang digunakan secara bergantian.

"Dalam satu bulan, 30 hari kita patroli rutin dengan 3 kapal patroli tipe C secara bergantian. Dari pantai Sadeng hingga Gelagah, sekitar 13 jam jarak tempuh," terangnya.

"Kami juga bersinergi dengan TNI AL untuk memastikan laut tetap aman," imbuh dia.

Dijelaskan Bayu, selain situasi yang cukup kondusif, ombak pantai selatan saat ini juga terbilang bagus untuk melaut, karena musim angin barat sedang nyaman.

Kondisi ini, diperkirakan akan terjadi dari mulai Maret hingga Oktober mendatang.

"Pantai Selatan saat ini aman. Cuacanya bagus untuk melaut. Saat ini pantai selatan berada pada cuaca yang paling landai," ujar dia. (tribunjogja)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jogja.tribunnews.com/2018/03/16/polisi-pastikan-pantai-selatan-diy-aman-dari-pencurian-ikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Pastikan Pantai Selatan DIY Aman dari Pencurian Ikan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.