Search

Menteri Susi Ajak Nelayan Papua Ambil Ikan Sebanyak-banyaknya ...

TIMIKA – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa saat ini sumber daya ikan di laut Indonesia sangatlah banyak, terutama di perairan Papua dan Maluku. Oleh karenanya, Susi mengajak seluruh nelayan khususnya para nelayan lokal di Papua untuk mengambil ikan sebanyak-banyaknya guna meningkatkan perekonomian.

“Saya yakin, seluruh pemuda Kamoro (Salah satu suku di Kabupaten Mimika) turun ke laut pun tidak akan menghabiskan sumber daya ini (ikan). Kalau perlu yang di gunung turun, orang Amungme turun ke bawah, karena ikan sangat banyak sekali,” kata Menteri Susi dalam kegiatan peluncuran program budi daya kepiting di Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (20/3/2018).

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Menteri Susi Minta Generasi Milenial Kawal Perikanan Indonesia

Banyaknya ikan di perairan Indonesia disebabkan kapal-kapal ikan asing sudah tidak lagi beroperasi untuk mengambil ikan. Oleh karena itu, saat ini merupakan kesempatan bagi masyarakat nelayan Indonesia terutama nelayan lokal untuk meningkatkan ekonomi demi mensejahterakan diri dan keluarga.

Selanjutnya, ikan yang diambil oleh nelayan lokal, kata Menteri Susi, tidak hanya untuk dipasarkan di wilayah nelayan itu berada, melainkan dapat dikirim ke luar daerah ataupun dapat di ekspor hingga keluar negeri.

Baca Juga: Menteri Susi Berharap Produk Ikan Indonesia Go International Melalui Seafood Expo di Boston

“Bukan hanya untuk Timika saja, bapak-bapak nanti juga bisa kirim ke Wamena, bisa kirim ke atas (pegunungan), karena atas sangat membutuhkan masukan protein. Kebetulan saya tahu banyak tentang wilayah di Papua, karena dulu sering disini, di Papua,” ujarnya.

Kunjungannya ke Kabupaten Mimika, Menteri Susi selain meluncurkan program budi daya kepiting kerjasama Pemerintah Kabupaten Mimika dengan PT Freeport Indonesia, juga akan memantau aktivitas di pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Poumako, Distrik Mimika Timur. Selanjutnya akan memantau lagi aktivitas pelabuhan Nusantara Poumako, Rabu (21/3/2018) besok.

(kmj)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://economy.okezone.com/read/2018/03/20/320/1875517/menteri-susi-ajak-nelayan-papua-ambil-ikan-sebanyak-banyaknya-di-perairan-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Susi Ajak Nelayan Papua Ambil Ikan Sebanyak-banyaknya ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.