Search

Kuis Ala Kapolri, Tebak Nama Ikan Hadiahnya Ponsel

Yogyakarta - Suasana Dialog Nasional 8 'Indonesia Maju' di Yogyakarta berubah menjadi cair saat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membawakan kuis. Seperti apa suasananya?

Tito mengundang 6 orang peserta dialog ke atas panggung untuk mengikuti kuis. Pertanyaan kuis itulah yang mengundang gelak tawa peserta.

Yang pertama peserta dari anggota polisi, ditanyai berapa jumlah Polda se-Indonesia. Lalu peserta dari masyarakat diminta menyebutkan 5 nama ikan dari Palembang, hingga seorang mahasiswi yang diminta menyebutkan siapa nama Kapolda DIY.

"Sebutkan nama 5 ikan dari Palembang," tanya Tito yang sontak disambut tawa dan tepuk tangan peserta dialog yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Minggu (11/3/2018).

Peserta seorang pria yang ditanyai Tito itu kemudian menyebutkan 5 nama ikan dengan lancar, yang seluruhnya betul menurut Tito.

Sementara itu seorang mahasiswi UMY diminta menyebutkan siapa nama Kapolda DIY (Brigjend Pol Ahmad Dofiri).

Mahasiswi itu awalnya tidak tahu siapa Kapolda DIY. Dia lantas diminta turun panggung dan bersalaman dengan Ahmad Dofiri, namun hingga 4 kali mahasiswi itu keliru orang.

Dia justru menyalami Danrem 072 Pamungkas Yogyakarta, lalu Danlanud Adisutjipto, hingga Gubernur DIY turut disalami. Akhirnya moderator Effendi Gazali membantu menuntun dan mahasiswi itu diminta mengajak Kapolda DIY naik ke atas panggung.

"Oke handphone, tapi jangan dibikin hoax, jangan dipakai buat hoax ya," pesan Tito.
(sip/sip)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3910244/kuis-ala-kapolri-tebak-nama-ikan-hadiahnya-ponsel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kuis Ala Kapolri, Tebak Nama Ikan Hadiahnya Ponsel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.