Search

Ternyata Kecamatan Karang Intan Memiliki Potensi Tinggi di Bidang ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi yang bekerjasama dengan Komisi VI DPR RI Drs H M Dardiansyah membagikan 50 ribu ekor bibit ikan nila.

Bibit ikan nila itu diberikan sebagai awal pembibitan ikan nila untuk warga Karang Intan, khususnya petani ikan.

Pada kegiatan yang berlangsung di Desa Mali Mali, Kecamatan Karang Intan, Selasa (4/9/2018), Anggota Komisi VI DPR RI Drs H M Dardiansyah berkecimpung dalam kegiatan.

Ia bahkan menyampaikan, kalau Karang Intan merupakan kecamatan di Kabupaten Banjar yang berpotensi untuk perikanan.

"Kami melihat prospek yang bagus dari sejumlah wilayah. Sebagaimana di Karang Intan, kami melihat potensi perikanan. Sehingga bekerjasama dengan BPPT untuk meningkatkan hasil maupun produktifitas ikan di kecamatan ini," terang lelaki itu.

Baca: Menikah dengan Habib Usman, Ternyata Kartika Putri Sudah Punya Anak, Lihat Foto-fotonya

Baca: Maia Estianty dan Mulan Jameela Terlihat Ngobrol di Ultah Al, Ahmad Dhani : Maia Mau Berhijab

Baca: Pernyataan Menag Lukman Hakim Soal Ustadz Abdul Somad yang Batal Ceramah karena Dugaan Intimidasi

Tak hanya sekadar diberi bibit. Ia menerangkan, akan ada kelanjutan dari kegiatan Diseminasi Tekhnologi Budidaya Ikan Nila Unggul itu. Di antaranya selalu memonitor perkembangan petani ikan.

Selain itu bersama BPPT pula, pihaknya juga akan membagikan pakan ikan untuk para petani. Bahkan jika memungkinkan akan dilakukan kerjasama dengan para petani tersebut.

Terlepas dari itu, pada acara yang diikuti oleh puluhan petani ikan Karang Intan, para pembudidaya ikan tersebut diajarkan tentang bagaimana memilih bibit nila unggul. Serta diadakan praktek pembuatan vaksin untuk pertumbuhan ikan.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/09/04/ternyata-kecamatan-karang-intan-memiliki-potensi-tinggi-di-bidang-pembudidaya-ikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata Kecamatan Karang Intan Memiliki Potensi Tinggi di Bidang ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.