Search

Richo Temukan Tengkorak Manusia Saat Lagi Mancing, Sempat ...

TRIBUNNEWS.COM, MOJOKERTO - Yan Richo Wicaksono, warga Dusun Balongsono, Desa Canggu, Kabupaten Mojokerto, menemukan tengkorak manusia saat memancing di Sungai Canggu, Minggu, 9 September 2018. 

Awalnya tengkorak itu ia kira ikan. Tengkorak itu semula terpendam di dasar sungai yang cukup dangkal. 

"Saya mancing tiba-tiba saya lihat ada tengkorak di samping kiri saya. Saya kira ikan," kata Richo sapaan akrabnya.

Lalu ia mencoba untuk mencongkel tulang berbentuk panjang seperti lengan bawah tersebut dengan kayu.

Richo lalu memposting temuan itu di sosial media Facebook. Tak seberapa lama, Para relawan dan Anggota Reskrim Polsek Jetis terjun ke lokasi penemuan.

Lokasi penemuan terletak sekira 300 meter dari Jembatan Canggu. Kedalamannya mencapai 6 meter dari tebing. Posisi tengkorak ada di dalam genangan air yang dangkal.

Setelah tulang tersebut dievakuasi, tampak tulang tersebut berwarna hitam dan penuh lumut.

Kapolsek Jetis, AKP Subiyanto membenarkan penemuan tersebut.

Menurutnya tengkorak tersebut berusia cukup tua.

Sebab, ketika petugas mencucinya, warna hitam tak bisa hilang. Selain itu, baguan belakang dan bawah rahang atas dalam kondisi rusak tak berbentuk.

"Itu kurang lebih sudah zaman perang. Sudah tidak berbentuk. Dibersihkan juga tidak bisa. Tetap saya suruh makamkan saja," katanya.

Dia mengatakan, tidak ada indikasi bahwa tengkorak itu adalah korban pembunuhan. Pasalnya, pihak kepolisian Sudah mengkonfirmasi ke pihak desa tak ada sesuatu atau kejadian di Desa Canggu.

"Sementara masih ditangani dan diidentifikasi anggota Polsek dan Polresta Mojokerto. Yang di temukan di dalam sungai hanya tengkorak kepala yang sudah lama," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://www.tribunnews.com/regional/2018/09/09/richo-temukan-tengkorak-manusia-saat-lagi-mancing-sempat-dikira-ikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Richo Temukan Tengkorak Manusia Saat Lagi Mancing, Sempat ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.