Search

Manjakan Pemancing, Ribuan Ikan Nila Disebar di Danau Komplek ...

JAKARTA– Ribuan ikan nila disebar di Danau Komplek Timah, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Ini bertujuan untuk menjaga ekosistem yang ada di danau tersebut.

Camat Cilandak Tomi Fudihartono, mengatakan selama ini danau tersebut banyak dikunjungi warga juga sebagai obyek wisata. Dengan adanya ikan-ikan ini nanti diharapkan warga bisa memanfaatkan untuk hiburan mancing.

“Selain itu juga supaya mencegah pencemaran air, dan juga agar lebih variatif ikan yang ada di danau ini. Makanya kami meminta kepada warga setelah ditebari ikan supaya dijaga kebersihan danau dan lingkungannya,” ujar Tomy Fudihartoni, Jumat (2/3).

Ikan yang disebar ini merupakan sumbangan dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan. Nanti apabila ikan-ikan jangka waktu sekitar empat bulan dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

“Paling tidak empat bulan sampai enam bulan ikan-ikan tersebut besar dan baru dapat dipancing. Makanya masyarakat harus sabar terlebih dahulu,” tuturnya.

Nantinya jika ikan ini sudah besar jangan dijaring tapi dipancing, dengan begitu bisa rata pemanfaatannya, supaya warga semua bisa merasakan. Kalau sekali jaring, nanti tujuan utama kita juga untuk mengedukasi melalui memancing ya tidak ada.

Sebanyak 75 ribu benih ikan yang jenisnya Ikan Nila. Kenapa Ikan Nila, karena ikan ini mudah untuk berkembang biak, sehingga perkiraan tadi empat sampai enam bulan kita bisa panen untuk bisa dikonsumsi oleh kita semua. (wandi/b)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://poskotanews.com/2018/03/03/manjakan-pemancing-ribuan-ikan-nila-disebar-di-danau-komplek-timah/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manjakan Pemancing, Ribuan Ikan Nila Disebar di Danau Komplek ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.