Search

Setelah ke Tanah Abang, Bos IMF Diajak Kunjungi Pasar Ikan ...

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Managing Directory International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde untuk blusukan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing pagi ini. Sebelumnya, bos IMF juga sudah sempat diajak blusukan oleh Presiden Joko Widodo ke Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Turut mendampingi keduanya adalah Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Selain itu, turut ikut juga rombongan delegasi IMF yang mengunjungi Jakarta. Dari pantauan Okezone, Luhut menggunakan setelan lemak putih lengkap dengan celana hitam dan sepatu pantofel berwarna hitam.

BERITA TERKAIT +

Sementara Bos IMF Christine Lagarde menggunakan pakaian safari berwarna abu-abu, lengkap dengan scarf batik berwarna merahnya. Sedangkan Gubernur BI Agus Marto tampil menggunakan batik berwarna merah lengkap dengan celana hitamnya.

Baca Juga: Bos IMF Puji Indonesia Turunkan Kemiskinan hingga 40%

Dalam agenda blusukan pertama, Luhut mengajak bos IMF untuk melihat-lihat ikan yang ada di sana (TPI) Cilincing. Lagarde terlihat antusias saat diajak melihat tempat penjualan ikan tersebut, bahkan dirinya sempat bertanya kepada pedagang mengenai jenis ikan yang dijual.

"Ini jenis ikan apa ?," tanya bos IMF ke salah satu pedagang ikan, yang dijawab dengan sodoran udang besar.

Setelah puas melihat pelelangan ikan, Luhut mengajak bos IMF tersebut untuk meninjau penampungan sampah yang ada di sana. Luhut memamerkan sungai Cilincing yang kini mulai membaik setelah beberapa tahun lalu dinilai sangat kotor.

Tak puas, keduanya langsung menyambangi lokasi blusukan lainnya. Kali ini giliran SD Negeri Cilincing 03 dan 06 yang menjadi destinasi blusukan keduanya.

Baca Juga: Pertemuan IMF-World Bank Digelar Oktober 2018, Christine Lagarde Pantau Aktivitas Gunung Agung

Bos IMF tersebut tampak senang dan antusias ketika mengunjungi sekolah tersebut. Apalagi saat kunjungannya, dirinya beserta rombongan disambut dengan lagu merching band hingga penampilan kesenian tradisional dari para siswa-siswi.

"Terima kasih sudah memberikan sambutan kepada kita semua. Lagunya bagus sekali dan ada marching band yang memakai pakaian seragam yang sangat bagus sekali," ucapnya Lagarde.

(mrt)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://economy.okezone.com/read/2018/02/28/320/1865759/setelah-ke-tanah-abang-bos-imf-diajak-kunjungi-pasar-ikan-cilincing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah ke Tanah Abang, Bos IMF Diajak Kunjungi Pasar Ikan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.