Search

Konsumsi Ikan sejak Kecil, Dapat Mengontrol Emosi

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dokter kelahiran Tangerang, dr Tan Shot Yen menuturkan bahwa konsumsi ikan dalam jangka panjang, dapat mengendalikan emosi seseorang. Karena ikan mengandung omega 3.

Dokter Tan yang tengah menjadi pembicara di acara HUT Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ke 63, yang digelar di Hotel Grasia, Kota Semarang, juga membeberkan bahwa selama ini, ikan selalu menjadi menu wajib yang disediakan oleh Rumah Sakit Jiwa.

“Omega 3 dalam ikan dapat menenangkan emosi serta mengendalikan diri. Oleh karena itu, pasien Rumah Sakit Jiwa selalu mengonsumsi ikan,” tuturnya, Sabtu (17/2/2018).

Maraknya perkembangan teknologi, khususnya gadget, membuat banyak anak-anak zaman sekarang tumbuh dengan emosi yang tidak stabil. Gadget merupakan alat komunikasi satu arah yang sangat buruk bagi perkembangan psikologi dan emosi anak.

Biasakan konsumsi ikan sejak dini, dapat menghindarkan anak dari penyimpangan-penyimpangan emosi yang marak terjadi di Indonesia.

Hanya saja, sejauh ini pengolahan ikan tidak dilakukan dengan tepat, sehingga nilai gizinya banyak yang rusak.

“Cara yang benar mengolah ikan adalah dengan disantan, bukan di goreng. Santan merupakan satu satunya makanan yang mengandung antioksidan tertinggi di dunia, ” tutur dokter Tan.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jateng.tribunnews.com/2018/02/17/konsumsi-ikan-sejak-kecil-dapat-mengontrol-emosi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Konsumsi Ikan sejak Kecil, Dapat Mengontrol Emosi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.