Search

Kisah istri Bupati Morotai sejahterakan warga dengan ikan asin

Merdeka.com - Di tengah kesibukannya mendampingi suaminya yang kini menjabat Bupati Morotai (Benny Laos), Sherly Tjoanda ternyata tidak puas hanya dengan berpangku tangan. Wanita cantik ini juga ingin meningkatkan kesejahteraan warga Morotai.

Untuk membantu perekonomian masyarakat di Morotai Sherly Tjoanda melakukan pengamatan. Dari hasil pengamatannya, hasil laut seperti ikan dan rumput laut ternyata sangat melimpah. Hal ini kemudian membuat dirinya menciptakan produk unggulan di Morotai yang bisa meningkatkan taraf hidup warganya. Ikan asin pun dilirik sebagai sebuah solusi.

Yang membedakan dari lainnya, yaitu ikan asin ini dibuat menyerupai abon sehingga bisa lebih mudah dibawa ke mana saja. Dan untuk mendatangkan keuntungan lebih, Sherly lalu menjual ikan asin olahan warga Morotai ini ke Jakarta, bahkan kini permintaan sudah datang dari daerah Palangkaraya, Semarang, dan Malang.

"Karena di sana (Morotai) tidak ada buying powernya, saya bawa ke Jakarta untuk dijual supaya ekonominya bisa mutar. Ada yang beli kan. Harus ada yang beli jadi ada supply harus ada demand," kata Sherly di Jakarta, Rabu (14/2).

Menurut Sherly, dengan promosi yang baik dan kualitas yang prima, ikan asin Morotai kini diburu pembeli. "Yang tadinya orang di Morotai tidak terlalu beli ikan asin tapi karena saya jual di Jakarta orang jadi order sekarang di Morotai dan Ternate jadi mau," lanjutnya.

Kreasi ikan asin Morotai pun cukup unik. Makanan pedas yang sedang digandrungi banyak orang juga diterapkan dalam ikan asin khas Morotai. Tetapi tidak sampai di situ, Sherly terus berusaha agar ke depannya ada rasa rasa lainnya, seperti rasa manis. Selain itu level pedasnya pun akan dibuat berbagai level untuk semakin memanjakan lidah penikmat ikan asin Morotai.

Kesibukan lain dari sosok Sherly adalah sebagai pengusaha. Baru-baru ini, Sherly membuka restoran di Jakarta dengan nama deProklamasi.

"Saya kerja, saya pengusaha juga. kebetulan suami Bupati Morotai, saya mendampingi suami," kata Sherly Tjoanda. [hhw]

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://www.merdeka.com/gaya/kisah-istri-bupati-morotai-sejahterakan-warga-dengan-ikan-asin.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah istri Bupati Morotai sejahterakan warga dengan ikan asin"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.