Search

Janji Menteri Susi untuk Danau Sunter: Taruh Benih Ikan Lele ...

JAKARTA - Danau Sunter akan menjadi objek pariwisata baru di Jakarta. Usai tampak bersih dari sampah, kini benih ikan pun akan ditaruh pada danau tersebut.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan, pihaknya akan memberikan sekira 200 ribu ekor benih ikan untuk Danau Sunter.

"Nanti KKP akan sumbang benih ikan, lele, nila, sapu-sapu, patin, dan lain-lain, akan kita taruh disini," ujar Susi dalam Fesitval Danau Sunter, Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Baca Juga: Menteri Susi Berhasil Kalahkan Sandiga Uno Saat Lomba Renang di Danau Sunter

Sehingga nanti, kata Susi, nantinya  masyarakat dapat berwisata mancing di Danau Sunter. Pemnacingan ini pun tidak akan dipungut biaya, namun hasil pancingan harus dibayarkan sesuai dengan banyaknya tangkapan ikan. Dia berjanji, ikan pun akan dihargai jauh lebih murah dari harga dipasaran.

"Jadi nanti masyarakat bukan mancing yang bayar tapi beli hasil mancing, ini ditimbang dulu (ikannya)," ucapnya.

Selain ikan, KKP juga akan memberikan angsa untuk tinggal di ekosistem Danau Sunter. Ini tentunya, untuk semakin mendorong pariwisata di danau tersebut.

"Nanti kita kasih angsa juga, biar cantik danaunya," ungkap dia.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Menteri Susi Lunasi Janjinya Untuk Menang Lawan Sandi di Festival Danau Sunter

Meski sempat ditakuti, angsa akan hilang, namun Susi percaya masyarakat Jakarta dengan stakeholder terkait dapat menjaganya.

"Tapi saya lebih takut angsa hilang diambil orang. Tapi saya yakin engga Jakarta sudah beradab masyarakatnya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyatakan, setelah Danau Sunter, Pemprov DKI akan membersihkan danau-danau lainnya di Jakarta sehingga bisa menjadi objek pariwisata.

Baca Juga: Adu Cepat di Festival Danau Sunter, Menteri Susi: Pasti Saya Menang

"Kita ada 12 danau, selama 5 tahun ke depan itu akan kita kerjakan," ucap dia dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, Sandi juga mengatakan akan terus mendorong pariwisata di Jakarta, baik melalui objek wisata Kota Tua maupun Kepulauan Seribu. (yau)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://economy.okezone.com/read/2018/02/25/320/1864462/janji-menteri-susi-untuk-danau-sunter-taruh-benih-ikan-lele-hingga-patin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Janji Menteri Susi untuk Danau Sunter: Taruh Benih Ikan Lele ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.