Search

Menteri Susi Puas Hasil Ikan di Probolinggo, Sehari 300 Ton

Probolinggo - Saat bertanya tentang hasil tangkapan ikan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat jawaban memuaskan dari nelayan Mayangan Probolinggo. Hasil tangkapan banyak hingga 300 ton per hari.

"Ternyata hasil nelayan Probolinggo luar biasa, jauh dari pantauan pusat sebelumnya," kata Susi kepada wartawan di Stadio Bayuangga Kota Probolinggo saat hendak balik ke Jakarta, Rabu (14/2/2108).

Susi menyebut bahwa dalam seharinya hasil tangkapan ikan nelayan Probolinggo mencapai 300 ton per harinya. Jika 1 kilogram ikan dihargai Rp 30 ribu," Maka hasil penjualan ikan di Probolinggo mencapai Rp 9 miliar per harinya," kata Susi..

Susi mengakui akan kekayaan laut Probolinggo, sebab hasil tangkapan ikan dari laut Indonesia timur juga masuk ke Probolinggo. Ikan-ikan seperti kakap merah, terisi, dan jenis ikan mahal lainnya ada di Probolinggo.

Susi menambahkan, untuk ke depannya pihaknya akan memfasilitasi para nelayan terutama mengenai alat tangkap baik ke pancing atau ke lawe dasar. Tidak hanya itu saja, Susi juga berjanji membantu nelayan untuk jasa pinjaman modal dari pihak perbankan, termasuk pembangunan fasilitas dermaga.

[Gambas:Video 20detik]


"Selain potensi tangkapan ikan nelayan tinggi, laut Probolinggo juga tergolong bagus sehingga Whale Shark bisa datang ke laut Probolinggo, berarti perairan Indonesia sudah lebih baik," tegasnya.

Selain itu, Susi menegaskan bahwa nelayan asing dan kapal asing tidak diperbolehkan lagi melaut di perairan Indonesia.
(iwd/iwd)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3867669/menteri-susi-puas-hasil-ikan-di-probolinggo-sehari-300-ton

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Susi Puas Hasil Ikan di Probolinggo, Sehari 300 Ton"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.