Search

Kunjungi Pulau Tidung, Sandiaga Panen dan Bagikan Benih Ikan ...

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyerahkan benih ikan kerapu dan bawal bintang kepada nelayan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Ada lima kantong bibit ikan yang diserahkan kepada nelayan. Saat menyerahkan benih ikan, Sandiaga menyampaikan harapannya.

"Insya Allah tidak mengimpor ikan. Aamiin," ujar Sandiaga di Pulau Tidung, Selasa (27/2/2018).

Baca juga: Ketika Sandiaga Heran Pulau Tidung Krisis Ikan Segar...

Ia mengatakan, benih tersebut merupakan bantuan dari Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan DKI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sebelum memberi benih, Sandiaga terlebih dahulu memanen ikan kerapu dan ikan bawal bintang di salah satu keramba. 600 ekor ikan kerapu cantrang dan 1.000 ekor ikan bawal bintang yang bisa dipanen hari ini.

Sandiaga mengatakan, ikan kerapu bisa dijual dengan harga 4 kali lipat begitu di daratan Jakarta. Namun, kondisinya harus dalam keadaan hidup.

Baca juga: Pembangunan Jakgrosir di Pulau Tidung Ditargetkan Rampung Mei

Ia ingin kapal para nelayan memiliki fasilitas untuk membawa ikan kerapu dalam kondisi hidup.

"Ini harus dijual hidup-hidup, kalau enggak, turun setengah harga jualnya," ujarnya. 

Sebelum datang ke keramba, Sandiaga berenang di sekitar Jembatan Cinta. Sandiaga datang bersama anggota DPR Aryo Djojohadikusumo.

Kompas TV Susi mengayuh papan alias paddling, dan Sandi berenang. Susi menang telak dan lebih dulu tiba di bendera finis.


Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://megapolitan.kompas.com/read/2018/02/27/15373931/kunjungi-pulau-tidung-sandiaga-panen-dan-bagikan-benih-ikan-kerapu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunjungi Pulau Tidung, Sandiaga Panen dan Bagikan Benih Ikan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.