Search

Sandiaga Bagikan Benih Ikan dan Panen Semangka di Pulau Tidung

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membagikan benih ikan dan memanen semangka di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Sandiaga sempat memantau perkebunan milik Pemprov DKI yang ada di lokasi.

Sandiaga yang masih memakai kaos memantau Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018). Sandiaga didampingi Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Darjamuni.


Sandiga membagi ribuan benih ikan kepada warga. Dia berharap pembagian benih ikan akan membantu meningkatkan ketahanan pangan di Kepulauan Seribu.

"Mudah-mudahan ketahanan pangan bertambah dan tidak impor ikan," kata Sandiaga.

Usai membagi benih ke nelayan, Sandiaga juga mengecek perkebunan di Pulau Tidung Kecil. Sandiaga mengecek perkebunan semangga dan buah naga yang dimiliki Pemprov DKI.

Sandiaga sempat memanen semangka di lahan milik Pemprov DKI tersebut. Dia berharap perkebunan ditingkatkan untuk menarik wisatawan.

"Saya nggak pernah terpikir ada semangka di sini. Ini sekaligus memastikan kemandirian dan suplai buah semangka pada turis. Temannya turis kalau di pantai selain kelapa, semangka, dan nanas," jelas Sandiaga.

Sandiaga juga memanen semangka.Sandiaga juga memanen semangka. Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Darjamuni mengatakan semangka telah ditanam sejak November 2017. Selain semangka, terdapat kebun buah naga dan labu.

"Ini baru November di lahan kita. Ada juga buah naga, di bawah buah naga juga ada labu," sebut Darjamuni.
(fdu/aan)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://news.detik.com/berita/d-3888535/sandiaga-bagikan-benih-ikan-dan-panen-semangka-di-pulau-tidung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Bagikan Benih Ikan dan Panen Semangka di Pulau Tidung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.