Search

Menjaga Ekosistem Perairan Umum, Pemkot Jaktim Tebar 75 Ikan ...

WARTA KOTA, CAKUNG -- Dalam upaya memberikan contoh kepada masyarakat agar menjaga keseimbangan lingkungan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menebar 75 ribu ikan nila.

Penebaran ikan tersebut dilakukan di Situ Rawa Badung sisi timur Jalan Dr KRT Radjiman Widyodiningrat RW.008, Kecamatan Cakung, Jumat (9/2).

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan penebaran benih ikan ini untuk menjaga ekosistem perairan umum.

Tentunya kedepan hasilnya akan dapat diamanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Saya sangat mengapresiasi penebaran benih ikan ini, dan ini penebaran pertama dilakukan dengan jumlah 75 ribu ekor ikan ini sangat positif untuk dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat," kata Bambang, Jumat (9/2/2018).

Tak hanya dilokasi ini dikatakan Bambang bahwa pihaknya akan berencana lebih banyak lagi menebar benih ikan disemua resapan air yang ada di Kota Jakarta Timur.

"Nah, target ada lima belas titik situ, danau dan waduk yang akan ditebar," katanya.

Menurutnya, bibit ikan Nila dinilai sangat cocok hidup di Waduk karena daya tahannya lebih kuat dibanding jenis ikan lainya. Selain itu, jenis ikan ini lebih cepat berkembang biaknya.

"Jenis ikan yang kita tebar ini banyak manfaatnya, selain dapat berdaptasi hingga berkembang biak, juga kaya protein dan gizi yang nantinya dapat dikonsumsi oleh masyarakat banyak," ucapnya.

Dirinya pun mengagendakan Situ Rawa Badung nantinya dapat dijadikan sebagai tempat destinasi wisata.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://wartakota.tribunnews.com/2018/02/09/menjaga-ekosistem-perairan-umum-pemkot-jaktim-tebar-75-ikan-nila-di-situ-rawa-badung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menjaga Ekosistem Perairan Umum, Pemkot Jaktim Tebar 75 Ikan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.