Search

Libur Panjang, Sebagian Warga Depok Pilih Mancing Ikan di Situ Rawa Kalong - Tribun Jakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Memancing ikan di tempat pemancingan atau Situ masih jadi satu hobi sekaligus hiburan melepas penat setelah disibukan dengan berbagai aktivitas yang digemari sebagian warga Kota Depok.

Situ Rawa Kalong yang terletak di Kelurahan Curug, Cimanggis jadi satu tempat pilihan para pemancing menyalurkan hobi, mengasah kemampuan, sekaligus berlibur.

Imam (35), warga Kelurahan Harjamukti termasuk warga yang memilih menghabiskan waktu liburnya dengan memancing bersama sejumlah teman di Situ Rawa Kalong.

"Mumpung libur, sengaja datang buat mancing. Kebetulan sudah lama enggak mancing karena sibuk kerja. Biar enggak lupa cara mancing juga lah, walaupun enggak jago tapi kan harus latihan," kata Imam di Situ Rawa Kalong, Selasa (25/12/2018).

Bermodal joran, kail, senar dan berbagai peralatan pancingan lain, Imam optimis dapat memboyong ikan Patin ukuran besar agar dapat dinikmati bersama keluarga di rumah.

Bila kebanyakan pemancing memilih datang di sore hari, dia rela datang lebih awal dengan harapan mengurangi persaingan antara sesama pemancing dan meraih hasil maksimal.

"Sengaja datang lebih awal biar enggak terlalu ramai, semoga sih bisa dapat Patin yang besar. Kalau orang-orang memang lebih banyak datang pas sore hari sih. Tapi saya lebih suka enggak banyak orang, biar enggak ada saingan lah," ujarnya.

Juru Situ Rawa Kalong, Miminrusmini (47) mengatakan jumlah pemancing yang datang ke Situ Rawa Kalong saat akhir pekan atau libur panjang memang melonjak.

Musibah Tsunami Selat Sunda, BNPB: 429 Orang Meninggal Dunia dan 1.485 Luka

Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Monas Meningkat Hingga Ratusan Ribu Satu Hari

Segelintir pemancing bahkan rela bertahan hingga larut malam demi membawa pulang ikan yang mereka incar dan memuaskan rasa penasaran mereka.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jakarta.tribunnews.com/2018/12/25/libur-panjang-sebagian-warga-depok-pilih-mancing-ikan-di-situ-rawa-kalong

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Panjang, Sebagian Warga Depok Pilih Mancing Ikan di Situ Rawa Kalong - Tribun Jakarta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.