Search

Sebut Pedagang Tiongkok Beli Ikan di Cilacap, Eksportir Ini Curhat ke Sandi - Poskotanews

CILACAP  – Murtiasih, pengusaha ekspor hasil ikan dari Cilacap ini mengeluh kepada Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno. Keluhan itu disampaikannya saat Sandi berkunjung ke Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (14/12/2018).

Sambil menghirup kopi dan menikmati semilir angin pantai, Sandi mendengarkan curhat masyarakat di sana yang menggantungkan hidup  pada isi laut Cilacap.

Menurut Murtiasih, ia sekarang kesulitan ekspor karena pedagang-pedagang asal Tiongkok langsung membeli ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di sekitar Cilacap.

“Jadi sekarang kami harus bersaing dengan pedagang-pedagang asing dari Cina pak. Mereka punya modal besar. Jadi mereka hanya ambil hasil laut yang kuaitasnya bagus. Kalau yang tidak bagus mereka tinggal. Jadi kami harus bersaing dengan mereka pak,” ucapnya.

Sandi pun menyebut jika hal ini tak bisa dibiarkan. Sebab, nantinya para pelaku industri seperti Murtiasih bisa mati suri dan mengancam para pekerja dan pelaku industri lokal.

“Insya Allah bu kika Pak Prabowo Subianto dan saya diberikan amanah untuk melayani masyarakat di tahun 2019, kejadian ini tidak akan terulang. Kami akan perketat para pekerja asing dan pembeli ikan langsung dari asing seperti yang dikatakan Bu Murtiasih tadi,” kata Sandi.

Selain itu, Sandi berjanji akan mendahulukan tenaga kerja lokal atau tenaga kerja Indonesia, ketimbang tenaga kerja asing.  “Bangsa ini butuh kebijakan ekonomi khususnya dibidang penciptaan dan penyedian lapangan kerja yang bisa meningkatkan kesejahteraan anak negeri,” tandasnya. (cw6/win)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://poskotanews.com/2018/12/14/sebut-pedagang-tiongkok-beli-ikan-di-cilacap-eksportir-ini-curhat-ke-sandi/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebut Pedagang Tiongkok Beli Ikan di Cilacap, Eksportir Ini Curhat ke Sandi - Poskotanews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.