Search

Ini Penampakan S Legend Ikan Koi Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kantong Bolong - Tribun Medan

TRIBUN-MEDAN.com - Ikan Koi Carp corak warna merah dan putih asal Jepang menjadi ikan hidup paling mahal yang pernah dijual.

Rekor ini diperoleh setelah ikan itu dihargai sebesar 203 juta yen (Rp 26 miliar). Harga tersebut  lebih mahal Rp 20 miliar dari rekor sebelumnya yang hanya Rp 600 juta.

Ikan Koi sepanjang 101cm itu berasal dari varietas Kohaku yang sangat terkenal dan diberikan nama S Legend.

Ikan itu  dibeli oleh asal Taiwan, setelah perang penawaran sengit di peternakan Ikan Saki di kota Jepang, Hiroshima.

Ikan mas betina itu memenangkan hadiah pertama di All Japan Koi Show yang bergengsi tahun lalu, dan diperkirakan akan mengantongi gelar keduanya tahun ini. Itulah sebabnya ikan ini mampu menarik minat para kolektor.

Penggemar dan pengumpul ikan mas Koi sekarang diperkirakan akan melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk melihat sekilas ikan termahal yang pernah dijual.

"Ini adalah harga rekor yang dibayar untuk satu Ikan Koi tunggal," kata pakar Inggris Koi, Tim Waddington, kepada Daily Mail.

“Ikan itu berukuran 101cm, sangat besar dan berasal dari varietas Kohaku yang disukai banyak orang.”

“Orang-orang di dunia ikan mas Koi senang dengan penjualan dengan harga yang luar biasa untuk seekor ikan. Harga terbaik sebelumnya adalah sekitar 400.000 Poundsterling Ini benar-benar gila. ”

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://medan.tribunnews.com/2018/12/26/ini-penampakan-s-legend-ikan-koi-termahal-di-dunia-harganya-bikin-kantong-bolong

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Penampakan S Legend Ikan Koi Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kantong Bolong - Tribun Medan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.