Search

Ikan Patikoli Paling Digemari Pengunjung Pantai Empurancak - Suara Merdeka CyberNews


Ikan Patikoli Paling Digemari Pengunjung Pantai Empurancak

Sejumlah pengunjung bermain di tepi Pantai Empurancak, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Adi Purnomo)
Sejumlah pengunjung bermain di tepi Pantai Empurancak, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/Adi Purnomo)

JEPARA, suaramerdeka.com – Saat musim liburan Natal dan Tahun Baru ini, pengunjung Pantai Empurancak di Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo, naik tiga kali lipat dari hari-hari biasanya. Pantai yang terkenal denga wisata kuliner ikan laut itu menyajikan aneka ragam hidangan.

Mulai dari ikan kakap putih, patikoli, cumi-cumi, dorang hingga kepiting. Dari jenis-jenis itu, ikan yang paling digemari pengunjung yakni patikoli. Ikan jenis itu dimasak sesuai pesanan. Bisa dimasak dengan kuah pindang, dibakar mau pun digoreng.

Pengelola rumah makan menjamin tidak memanfaatkan momentum hari libur untuk menaikkan harga. Harga tetap sama dengan hari-hari biasanya. ‘’Harga makanan tergantung harga ikan. Tetap sama dengan saat hari biasa,’’ kata Reza, pengelola salah satu rumah makan di Pantai Empurancak.

Pantai Empurancak tak sebagaimana pantai wisata lainnya di Kota Ukir. Pantai ini lebih kental dengan wisata kuliner berbahan ikan laut. Banyak rumah makan sederhana yang berdiri di bibir pantai. Kendati memiliki bentang pasir putih yang cukup luas, pengunjung tak banyak yang mandi di pantai.

‘’Kebanyakan pengunjung ke sini memang ingin makan sea food. Tak banyak yang mandi di pantai. Paling hanya bermain pasir dan ombak saja. Kalau pesan makan, itu jelas,’’ ucap Reza.

Di libur panjang, termasuk libur awal tahun, ia mengaku menambah stok ikan segar untuk memanjakan pengunjung. Dari sebanyak 45 kilogram per hari pada hari-hari biasa, menjadi tiga kali lipat dari jumlah itu. Ikan segar dipasok dari Jepara Kota.

Untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke Pantai Empurancak dan ingin menikmati seafood, lebih baik memesan terlebih dahulu. Sebab jika kebetulan cuaca normal, pantai akan kebanjiran pengunjung. Jika tidak memesan terlebh dahulu, akan menunggu giliran lebih lama untuk mendapatkan tempat santap.


(Adi Purnomo/CN40/SM Network)

Berita Terkait

Loading...

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://www.suaramerdeka.com/news/baca/156645/ikan-patikoli-paling-digemari-pengunjung-pantai-empurancak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikan Patikoli Paling Digemari Pengunjung Pantai Empurancak - Suara Merdeka CyberNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.