Search

Peroleh 2035 Gram Ikan, Ali Sadikin Raih Juara Umum, Mancing Ikan Dinas Ketahanan Pangan - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dalam rangka peringatan Hari Nusantara 2018 yang jatuh 13 Desember lalu Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Hulu Sungai Tengah, bekerjasama dengan Kodim 1002 Barabai, menggelar lomba mancing ikan gratis bertabur hadiah.

Kegiatan bertempat di kolam Pemancingan Kodim 1002 Barabai, di belakang Makodim , Minggu (16/12/2018) tersebut diikuti 176 peserta, dan menjadi lomba mancing terbesar di HST.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan HST, Sunar Wiwarni menjelaskan, kegiatan tersebut juga dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Kabupaten HST ke 59, yang jatuh pada 24 Desember 2018, dan bakal dirayakan 27 Desember mendatang.

Para pemencing yang sejak pagi memadati kolam pemancingan, berlomba mengumpulkan ikan sebanyak-banyaknya.

Peserta memperebutkan aneka hadiah barang elektronik serta satu unit sepeda motor merek Honda Beat. UNtuk barang elektronik, antara lain, televise, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya senilai puluhan juta rupiah. Salah satu peserta lomba, Maskuri menyatakan gembira dapat mengikuti lomba tersebut.

Kegiatan Lomba Memancing ikan di kolam ikan Kodim 1002 Barabai, dalam rangka Hari Nusantara dan Menyambut HUT HST ke-59, Minggu (16/12/2018).
Kegiatan Lomba Memancing ikan di kolam ikan Kodim 1002 Barabai, dalam rangka Hari Nusantara dan Menyambut HUT HST ke-59, Minggu (16/12/2018). (Humas Pemkab HST)

“Tidak ada biaya pendaftaran, tapi hadiah yang disediakan sangat banyak,” katanya seraya berharap menjadi salah satu peserta beruntung mendapat salah satu hadiah.

Plt Bupati HST HA Chairansyah menyatakan, Hari Nusantara merupakan momentum strategis untuk menegaskan bahwa Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki potensi kelautan dan perairan darat yang begitu besar.

"Masyarakat yang daerahnya memiliki potensi dan pembudidayaan perikanan, hendaknya mengoptimalkan hasil produksi ikan, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di HST,"katanya.

Chairansyah menyatakan apresiasi atas kegiatan lomba mancing tersebut. Selain menjadi ajang silaturahmi antar mancing mania, juga sebagai hiburan rekreasi kepada masyarakat umum dan jajaran pemerintah daerah.

"Apalagi ada sosialisasi gerakan makan ikan yang dipandu perkenalan produk olahan berbahan baku ikan serta upaya kelestarian lingkungan perairan," katanya.

Kegiatan Lomba Memancing ikan di kolam ikan Kodim 1002 Barabai, dalam rangka Hari Nusantara dan Menyambut HUT HST ke-59, Minggu (16/12/2018).
Kegiatan Lomba Memancing ikan di kolam ikan Kodim 1002 Barabai, dalam rangka Hari Nusantara dan Menyambut HUT HST ke-59, Minggu (16/12/2018). (Humas Pemkab HST)

Dandim 1002 Letkol Inf Nur Rohman Zein diwakili Kasdim Mayor Inf H Fahrijani menyatakan pihak kodim bangga, karena kolam ikan Kodim 1002 Barabai kembali dipercaya sebagai tempat lomba mancing skala besar.

Sebelumnya, dilakukan pelepasan ratusan bibit ikan mas dan nila oleh Plt Bupati H Chairansyah di kolam tersebut. Pada lomba tersebut, Ali Sadikin dari Jalan Mualimin Barabai, meraih juara umum dengan berat ikan yang diperoleh 2035 gram.

Sedangkan juara pertama Fathurrahman dari Barabai dengan berat ikan 1945 gram, juara kedua Agus, dari Barabai, juara ketiga Jaki Purwanto, juara harapan satu Samsu Rizal dari Kodim 1002 Barabai, dan juara harapan dua Rahman dari Barabai. (AOL/*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/12/16/peroleh-2035-gram-ikan-ali-sadikin-raih-juara-umum-mancing-ikan-dinas-ketahanan-pangan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peroleh 2035 Gram Ikan, Ali Sadikin Raih Juara Umum, Mancing Ikan Dinas Ketahanan Pangan - Banjarmasin Post"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.