Search

Lewat Produk Olahannya, Helda Ingin Ingin Ikan Sungai Kalsel Lebih Dikenal - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Melalui produk olahan ikan sungai Kalimantan Selatan (Kalsel), Heldawati ingin produk andalannya dikenal hingga seluruh Indonesia.

Di bawah nama Dapur Mama Dildan, ia mengolah beberapa ikan Kalsel seperti saluang, sapat, dan telang.

Dijelaskan Heldawati, ia memberi nama produk-produk ikannya jadi saprinyah atau sapat kering renyah, saltung alias saluang tepung, telang asam manis pedas disingkat telamas, dan salunyah saluang goreng renyah.

"Saya memulai bisnis ini sejak 2015, karena melihat peluang bisnis dengan andalkan produk bahan lokal ini," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga ingin memperkenalkan dan menjadikan olahannya menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Kalsel. "Olahan ikan ini juga bisa dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan," imbuhnya.

Baca: Deddy Corbuzier Ikut Tren Makan Teman, Kata Viral yang Seret Syahrini, Luna Maya & Reino Barack

Baca: Tanggapan Kekasih Deddy Corbuzier Soal Lagu Viral Sayur Kol, Sabrina Chairunnisa: Nggak Ada Lucunya

Oleh sebab itu, ia juga memasukkan produknya ke beberapa pusat oleh-oleh di Banjarbaru dan ritel modern di Banjarmasin. "Kami juga memasarkannya secara online, ada juga reseller kami dari Kalimantan Timur," kata dia.

Dalam sebulan, dibantu dua karyawannya ia bisa memproduksi untuk ikan saluang sebanyak 80 kilogram, ikan sapat 10 kilogram, dan telang 20 kilogram.

"Soal harga untuk ikan saluang Rp 25 ribu per bungkus ukuran 50 gram, ikan telang ukuran 150 gram Rp 25 ribu per botol, dan ikan sapat Rp 20 ribu ukuran 50 gram," rincinya.

Tak main-main, hingga saat ini ia hasilkan omzet lebih dari Rp 15 juta per bulan. "Omzet saya perbulan kisaran Rp 16 juta hingga Rp 20 juta," bebernya.

Ia mengharapkan ke depannya bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja dan produknya semakin dikenal. "Semoga produk saya lebih luas jangkauan dan pemasarannya," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/12/17/lewat-produk-olahannya-helda-ingin-ingin-ikan-sungai-kalsel-lebih-dikenal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lewat Produk Olahannya, Helda Ingin Ingin Ikan Sungai Kalsel Lebih Dikenal - Banjarmasin Post"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.