Search

Puluhan Nelayan Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan Dapat Bantuan Alat Deteksi Ikan - Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Nelayan di kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan terima bantuan puluhan fishfinder atau alat deteksi keberadaan ikan di laut, yang disalurkan oleh anggota Komisi VII DPR RI.

Adapun satu di antara yang nelayan yang mendapatkan bantuan, Solehan (50). Dengan pemberian bantuan alat tengkap ikan tersebut, ia mengaku sangat senang, pasalnya alat tersebut mempermudah nelayan mencari ikan di musim paceklik.

"Dulu ada nelayan yang punya, itupun dibeli dengan uang patungan, maka daei itu saya sangat senang bisa mendapatkan alat ini. Alat pendeteksi ikan memang mempermudah nelayan dalam mencari ikan. Karena saat melaut nelayan bisa langsung menuju ke tempat kumpul ikan," katanya, Selasa (4/12/2018).

Sementara Kepala Desa Tratebang, Kecamatan Wonokerto, Pronisa menambahkan, mayoritas masyarakat desa 80 persen merupakan nelayan.

"Bantuan fishfinder bagi nelayan baru pertama kali, semoga dengan adanya alat pendeteksi ikan bisa meningkatkan pendapatan nelayan," imbuhnya.

Adapun perwakilan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Ronald Hasibuan menyatakan bahwa alat pendeteksi ikan ini merupakan hasil kerjasama BPPT dengan Komisi VII DPR RI, agar nelayan Kabupaten Pekalongan ibisa menikmati hasil teknologi.

"Hasil teknologi ini tak hanya alat pendeteksi ikan saja, melainkan banyak teknologi lainnya. Dan kami ingin nelayan bisa menikmati hasilnya," ujarnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jateng.tribunnews.com/2018/12/04/puluhan-nelayan-kecamatan-wonokerto-kabupaten-pekalongan-dapat-bantuan-alat-deteksi-ikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Puluhan Nelayan Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan Dapat Bantuan Alat Deteksi Ikan - Tribun Jateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.