Search

Berkunjung ke Taiwan, Khofifah Indar Parawansa Ingin Jatim Punya Pasar Ikan Seperti di Tamsui - Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa meninjau pasar ikan yang ada di kawasan pesisir utara, Tamsui North Scenic, Selasa (25/12/2018) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Navigasi program Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur Terpilih.

Ia dan Tim Navigasi Program seperti M Roziqi, KH Zahrul Azhar Asad, Ghufron Marzuki, Arum Sabil, dan juga sejumlah tokoh pondok pesantren dan pengusaha Jawa Timur melihat managemen pasar ikan di Tamsui North Coast Scenic.

Khofifah Indar Parawansa mengaku terpukau dengan pengelolaan pasar ikan ini dan ingin menirunya di Jawa Timur.

(Bayu Gatra Tepis Kabar Dapat Tawaran Gabung Arema FC: Belum Ada Kabar)

(SBS Gayo Daejun 2018 Bakal Suguhkan Empat Kolaborasi Spesial Para Idol)

Bukan tanpa alasan, berdasarkan pantauan Surya di lokasi, pasar ikan ini memang lain dan jauh berbeda dibandingkan pasar-pasar ikan yang ada di Jawa Timur.

Meski jadi pasar tradisional yang menjual ikan-ikan segar dari laut, Pasar di sini dinilai begitu bersih, tidak berbau, dan nyaman bagi pengunjung yang datang.

Semua aneka ikan yang dijual di pasar ini juga fresh dan masih dalam kondisi hidup.

"Yang menarik dari pasar ini adalah tidak beraroma dan tidak berlalat. Dua hal yang menjadi PR yang selama ini sering kita temui di pasar pasar yang ada di Jawa Timur," kata Khofifah sembari memegang ikan lobster besar di salah satu stan pedagang ikan.

Salah satu penyebabnya menurut Khofifah karena ikan-ikan yang dijual di sini masih dalam kondisi hidup dan diletakkan dalam kotak-kotak kaca yang dialiri air secara terus menerus. Sehingga tidak menyebabkan bau amis.

(Tarik Perhatian Masyarakat, Polres Gresik Bangun Pos Pelayanan Dengan Tema Transformer)

(SBS Gayo Daejun 2018 Bakal Suguhkan Empat Kolaborasi Spesial Para Idol)

Selain itu kondisi pasar Tamsui North Coast Scenic ini juga besih.

"Kondisinya bersih. Sehingga stan-stan yang menjual olahan ikan juga tidak ragu untuk membeli, karena tidak terganggu oleh aroma tak sedap," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jatim.tribunnews.com/2018/12/25/berkunjung-ke-taiwan-khofifah-indar-parawansa-ingin-jatim-punya-pasar-ikan-seperti-di-tamsui

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berkunjung ke Taiwan, Khofifah Indar Parawansa Ingin Jatim Punya Pasar Ikan Seperti di Tamsui - Tribun Jatim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.