Search

Blok Ikan dan Ayam Pasar Hanyar Barabai Kembali Difungsikan, Sekda HST Pimpin Penertiban - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Setelah lama dibiarkan kosong dan menjadi mubazir karena tak ditempati pedagang, Barabai'>Pasar Hanyar Barabai di Blok D dan G akhirnya kembali berfungsi. Sejak beberapa hari lalu, blok tersebut kembali ditempati pedagang ikan basah eceran dan pedagang ayam potong.

Bertahun-tahun, blok khusus yang disediakan untuk dua jenis lauk bahan lauk tersebut ditinggal para pedagangnya yang ikutan berjualan di di badan jalan.

Dampaknya, kawasan yang sebenarnya cukup nyaman bagi pedagang dan pengunjung tersebut hanya ditempati segelintir pedagang ayam potong. Hj Nadia salah satu pedagang  ayam di Blok D Pasar Hanyar  tersebut mengungkapkan, baru empat hari menempati lokasi yang lama ditinggalkannya tersebut.

“Sebenarnya lebih enak jualan di sini, karena tempatnya lebih bersih dan tidak becek. Sebelumnya ikut-ikutan berjualan di penampungan pinggir jalan pasar, karena terpancing  pedagang lain yang satu persatu meninggalkan tempat ini dan berjual di luar area Blok,”katanya. Karena semua pedagang telah dipindah ke lokasi tersebut,  pembelinya pun menjadi ramai.

Baca: Fakta Mantan Presiden AS George HW Bush yang Meninggal Dunia, Read My Lips, No New Taxes

Baca: Link Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 BKN Hari Ini Sabtu (1/12) Jam 16.00 WIB di Bkn.go.id

Baca: 2 Link Bkn.go.id! Link Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 BKN Hari Ini Sabtu (1/12) Jam 16.00 WIB

“Jadinya laku saja. Kami berharap, Satpol PP tetap mengawasi jika ada yang berjualan di luar tempat ini. Karena merugikan pedagang lainnya,”ungkapnya.  Tim penertiban pasar, terdiri Satpol PP, DInas Pedagangan, Dinas Perhubungan serta diback up TNI POlri pekan lalu menertibkan pedagang ikan eceran dan pedagang ayam potong yang masih berjualan di pinggir jalan pasar Hanyar.

 Mereka adalah pedagang  yang dulunya menempati Blok D dan G tersebut. Kepala Dinas Perdagangan Yuserani mengatakan, memindahkan pedagang ikan eceran yang berjualan sembarangan di pinggir-pinggir jalan kawasan Pasar Baru ke blok D dan G bukanlah perkara gampang. 

"Banyak keluhan,  protes bahkan hujatan dan makian yang ditujukan kepada kami dan anggota tim. Mereka beralasan takut tidak laku berjualan di dalam. Tapi setelah dipaksa pindah, terbukti pembeli tetap mencari mereka, sekalipun dipindah ke dalam,”ungkap Yuserani.

Tim penertiban pasar  sejak Kamis lalu, dipimpin Sekda HST HA Tamzil terus menerus menekan pedagang, agar menaati aturan, demi tertatanya pasar Hanyar Barabai yang lebih bersih rapi dan nyaman bagi pedagang maupun pengujung. Sedangkan di Pasar Agrobisnis, semua pedagang ikan grosir kini sudah menempati blok ikan di bangunan baru tersebut.

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Persela Lamongan vs Persib Bandung Jam 15.30 WIB

Baca: Hasil Persela Lamongan vs Persib Bandung, Skor 1-0 Babak Pertama, Hadiah Penalti untuk Tuan Rumah

Ramainya kembali pembeli di blok D dan G, diakui H Sahruji yang dagangannya menjadi laku setelah sebelumnya sepi karena banyak rekannya yang keluar blok. "Jemaah salat subuh Musala Darul Hikmah Manjang sekarang  makin banyak berbelanja ke tempat ini,”kata Sahruji yang juga imam tetap di musala Darul Hikmah. 

Gimin, yang tiap subuh ke pasar untuk membeli ikan untuk usaha rumah makannya , mengaku lebih suka berbelanja di Blok D dan G., karena tidak becek."Menurut saya, tim penertiban harus tegas terhadap pedagang yang melanggar aturan.  Selain itu, harus ada petugas Satpol PP, TNI/Polri  yang selalu mengawasi mereka yang melanggar, sampai ada kesadaran untuk taat aturan tanpa diawasi,”sarannya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/12/01/blok-ikan-dan-ayam-pasar-hanyar-barabai-kembali-difungsikan-sekda-hst-pimpin-penertiban

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blok Ikan dan Ayam Pasar Hanyar Barabai Kembali Difungsikan, Sekda HST Pimpin Penertiban - Banjarmasin Post"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.