Search

Dinas Perdagangan Kota Semarang Akan Relokasi Sementara Pedagang Ikan Hias ke Jalan Agus Salim - Tribun Jateng

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemkot Semarang akhirnya batal merelokasi 35 pedagang ikan hias yang berada di Jalan Kenari, Kawasan Kota Lama Semarang. Hanya saja, para PKL akan dipindah sementara selama proses pembuatan gorong-gorong yang menjadi bagian dari proses revitalisasi Kota Lama.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, para PKL untuk sementara akan ditempatkan di Jalan Agus Salim, tak jauh dari lokasi semula. Sehingga pemindahan itu hanya bersifat sementara.

"Lokasi saat ini akan dibangun gorong-gorong yang masuk ke dalam bagian revitalisasi Kota Lama. Namun mereka nanti akan dikembalikan ke lokasi semula begitu pembangunan selesai," kata Fajar, Minggu (23/12/2018).

Keputusan tidak direlokasinya para PKL ikan hias tersebut setelah dilakukan pertemuan dengan pihak pelaksana revitalisasi yaitu PT Abipraya, paguyuban pedagang dan Pemkot Semarang.

"Setelah ada pembicaraan terkait relokasi, setelah rapat dengan pihak pelaksana pembangunan Kota Lama dan Pemkot Semarang ini memang sepakat jika pedagang tidak dipindah secara permanen, hanya sementara," jelasnya.

Fajar menambahkan, untuk sementara para pedagang masih bisa berjualan di lokasi lama yaitu Jalan Kenari. Setelah pihak kontraktor sudah mulai mrmbangun gorong-gorong di jalan tersebut, Dinas Perdagangan akan langsung memindahkan para pedagang.

"Nanti kios di Jalan Kenari juga akan ditata, dan dirapikan. Sehingga penjual menajadi nyaman dan pengunjung yang datang juga senang. Untuk sementara mereka akan menempati kios semi permanen di pinggir jalan Agus Salim," tambahnya.

Terkait dengan potensi terjadi kemacetan di Jalan Agus Salim, nanti akan ditata agar tidak mengganggu lalu lintas. Apalagi, Jalan Agus Salim merupakan jalan yang kerap terjadi kemacetan lalulintas.

"Kami sampaikan maaf kepada masyarakat jika terganggu dengan lapak PKL di pinggir jalan. Mereka akan berada di tepi jalan setidaknya 2 bulan sampai pembangunan gorong-gorong selesai," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya http://jateng.tribunnews.com/2018/12/23/dinas-perdagangan-kota-semarang-akan-relokasi-sementara-pedagang-ikan-hias-ke-jalan-agus-salim

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinas Perdagangan Kota Semarang Akan Relokasi Sementara Pedagang Ikan Hias ke Jalan Agus Salim - Tribun Jateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.