Search

Fakta-fakta Ikan Bergigi Mirip Manusia

Oklahoma - Cerita seorang remaja di Amerika Serikat menangkap ikan bergigi mirip gigi manusia beredar luas di sosial media Facebook. Rupanya ikan tersebut merupakan ikan jenis pacu.

Dikutip dari CBS San Fransisco, Kamis (26/7/2018), ikan pacu merupakan ikan air tawar yang biasanya ditemukan di Sungai Amazon atau saluran air di Amerika Selatan.

Pacu masih 'kerabat' dengan ikan piranha. Mungkin ikan ini ditemukan di beberapa toko ikan di AS, tapi sebetulnya penjualan itu ilegal dilakukan.


Departemen Konservasi Margasatwa Oklahoma menjelaskan, pacu berbeda dengan piranha. Pacu memakan bahan tanaman tetapi tetap dianggap omnivora. Ukuran pacu bisa mencapai 3,5 kaki (1 meter) dan 88 pon (39 kg).

Baru-baru ini seorang remaja asal Oklahoma menangkap seekor ikan pacu saat memancing di kawasan Danau Fort Cobb.

Fakta-fakta Ikan Bergigi Mirip ManusiaFoto: Dok. Facebook Oklahoma Game Wardens
Remaja bernama Kennedy Smith (11) itu menemukan ikan aneh itu pada saat memancing di akhir pekan lalu. Pengalaman Smith diunggah ke Facebook Departemen Konservasi Margasatwa Oklahoma pada Selasa (24/7) lalu. Postingan tersebut telah dikomentari lebih dari 1.400 kali dan dibagikan lebih dari 5.000 kali.
Ikan serupa pernah ditangkap 2 tahun lalu oleh seorang nelayan di Petaluma, California. Dikutip dari CBS San Fransisco, Kamis (26/7/2018), nelayan bernama Juan Gallo menangkap seekor ikan bergigi mirip manusia di kolam Taman Lucchesi, Petaluma, California.
(rna/nkn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://news.detik.com/read/2018/07/26/193400/4135556/1148/fakta-fakta-ikan-bergigi-mirip-manusia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta-fakta Ikan Bergigi Mirip Manusia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.