Search

Tergoda Gurihnya Ikan Dori Bumbu Rendang

Tekstur ikannya sangat lembut, berpadu pas dengan bumbu rendang yang sangat gurih.

Dream - Jika mendengar menu rendang, pasti langsung terbayang daging sapi empuk kaya bumbu yang sedikit pedas. Ayam, paru, dan telur juga bisa diolah menjadi sajian rendang nikmat.

Ternyata, ada satu lagi olahan rendang yang sangat menggoda dan bikin penasaran, yaitu ikan dori bumbu rendang. Menu ini dikreasikan oleh Reantana Purba, Head Chef Hotel Neo+, Kebayoran, Jakarta Selatan.

" Kita ingin hal yang baru, kalau rendang pakai daging atau ayam, terlalu biasa kan. Saya rasa, ini pertama kali ya," ujar Reantana saat ditemui di Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Rasa ikan dori bumbu rendang rupanya cukup nikmat. Tekstur ikannya sangat lembut, berpadu pas dengan bumbu rendang yang ternyata sengaja dibuat tidak pedas. Tak ada aroma amis, justru yang dominan adalah aroma bumbu yang menggoda.

" Kalau ingin pedas bisa tambah sambal. Jadi tidak pedas dari bumbunya," kata Reantana.

Ikan dori bumbu rendang ini disajikan dengan nasi bakar dengan rasa yang juga gurih karena diolah dengan santan. Terdapat juga isian di dalamnya berupa ikan teri dan suwiran ayam dan daun kemangi. Nasi dibungkus dalam daun pisang kemudian dibakar

Untuk satu porsi ikan dori bumbu rendang dan nasi bakar, Hotel NEO+ Kebayoran mematok harga Rp60 ribu.

" Ini Rp60 ribu itu nett ya. Jadi tidak ada embel-embel lain. Ini komposisinya 300 gram cukup untuk makan siang," ujar Chef Reantana.

Penasaran mencoba, Sahabat Dream?

Baca Juga:

Let's block ads! (Why?)

Baca Berikut nya https://www.dream.co.id/culinary/tergoda-gurihnya-ikan-dori-bumbu-rendang-1808154.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tergoda Gurihnya Ikan Dori Bumbu Rendang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.